Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 08:26 WIB
 

Kaus Nomor 13 Madrid Bikin Fans Liverpool Marah

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 3 Mei 2018 | 14:10 WIB
Kaus Nomor 13 Madrid Bikin Fans Liverpool Marah
(Foto: marca)

INILAHCOM, Madrid - Fans Liverpool merasa tersinggung dengan kaus putih bertuliskan angka 13 yang dipakai pemain Real Madrid usai memastikan lolos ke final Liga Champions. Apa sebabnya?

Madrid memastikan lolos ke final Liga Champions setelah menyingkirkan Bayern Munchen dengan agregat 4-3. Menang 2-1 di leg pertama, El Real ditahan imbang 2-2 di leg kedua.

Setelah wasit meniup peluit panjang, pemain-pemain Real Madrid merayakan keberhasilan ke final dengan memakai kaus putih bertuliskan 'A Por La 13'.

Melihat kaus tersebut, media sosial dipenuhi oleh komentar fans Liverpool yang merasa tersinggung. Mereka menilai El Real sudah merayakan gelar juara Liga Champions ke-13. Saat itu Liverpool belum bermain karena baru berhadapan dengan AS Roma dini hari WIB tadi.

Tapi, dengan keunggulan 5-2 di leg pertama, fans Liverpool yakin tim kesayangannya bisa lolos ke final dan memang itu kenyataannya. Liverpool kalah 2-4 dari Roma tapi tetap lolos dengan agregat 7-6.

"Real Madrid sudah membuat kaus bertuliskan angka 13. Saya pikir itu luar biasa, mereka sangat meremehkan kami. Mereka berpikir sudah pasti menjadi juara," tulis salah satu fan Liverpool.

"Real Madrid sudah mencetak kaus '13'. Jika saya fan atau pemain Liverpool, itu akan menjadi ekstra semangat untuk meraih kemenangan. Itu adalah tindakan tidak menghormati dengan menunjukkan kaus bertuliskan '13'," kicau salah satu warganet lainnya.

Menurut Marca, terjadi kesalahpahaman makna dari angka 13 yang dipakai pemain Madrid. Di kaus itu tertulis 'A Por La 13' atau yang artinya 'Mari kita berjuang/mencoba meraih gelar ke-13', bukan 'Hore, kita sudah memenangkan gelar ke-13.'

Komentar

 
Embed Widget

x