Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 16:47 WIB

Ke Final Saja Tak Cukup bagi Liverpool

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 3 Mei 2018 | 19:11 WIB
Ke Final Saja Tak Cukup bagi Liverpool
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan, lolos ke final saja tidak cukup bagi timnya. Setelah dua kali gagal di final, Klopp ingin kesempatan ketiga berakhir manis.

Klopp berhasil membawa Liverpool ke final Liga Champions setelah menyingkirkan AS Roma di semifinal dengan agregat 7-6. Menang 5-2 di leg kedua, The Reds tumbang 2-4 di leg kedua.

Di final, Liverpool akan menantang Madrid yang melaju ke partai puncak setelah menyisihkan Bayern Munchen dengan agregat 4-3. Kedua tim akan bertarung di Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Bagi Klopp, ini adalah final ketiganya bersama Liverpool sejak 2015. Sebelumnya, pelatih asal Jerman kalah di final Piala Liga 2016 dan Liga Europa 2016.

"Kami lolos ke final Piala Liga dan tidak juara. Tak ada yang mengucapkan terima kasih karena kami lolos ke final. Kami juga lolos ke final Liga Europa, dan hal serupa terjadi. Saya tak melihat adanya trofi setelah pertandingan," ujar Klopp, dikutip dari Sky Sports.

"Mereka tidak memajang medali perak di Melwood (komplek latihan Liverpool). Itu disayangkan, tapi itulah pertandingan. Melaju ke final (Liga Champions) sangat menyenangkan, tapi menjadi juara akan lebih menyenangkan," tambahnya.

"Kami akan siap, tapi lawannya Real Madrid. Mereka lebih berpengalaman di Liga Champions. Saya pikir 80 persen pemain merema sudah merasakan tampil di final Liga Champions. Mdrid empat kali lolos ke final dalam lima tahun terakhir. Mereka berpengalaman, sedangkan kami tidak. Tapi, kami dalam kondisi on-fire," tandasnya.

Komentar

Embed Widget

x