Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 15:06 WIB
 

Leg II Semifinal Liga Europa 2017-18

Atletico ke Final Usai Kalahkan Arsenal 1-0

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 4 Mei 2018 | 04:18 WIB
Atletico ke Final Usai Kalahkan Arsenal 1-0
(Foto: gettyimages/Sonia Canada)

INILAHCOM, Madrid - Arsenal gagal melangkah le final Liga Europa 2017-18 setelah di leg kedua semifinal mereka menyerah 0-1 dari Atletico Madrid. Artinya, Atletico unggul agregat 2-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, Jumat (4/5/2018) dini hari WIB, Arsenal mengincar kemenangan setelah di leg pertama hanya bisa bermain imbang 1-1.

Arsenal dan Atletico menurunkan komposisi skuad yang hampir sama saat jumpa di leg pertama. Dari catatan statistik Livescore, The Gunners menguasai 54 persen ball possession, berbanding 46 persen yang dilakukan tuan rumah.

Kendati demikian, Atletico justru tampil efektif. Ada sembilan attempts yang mereka lepaskan dengan empat diantaranya mengarah ke gawang sedangkan Arsenal hanya sekali mengarahkan bola ke gawang.

Atletico menggebrak di menit awal babak pertama, peluang pertama didapat Diego Costa. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper Arsenal, David Ospina, sepakan Costa malah menyamping.

Sampai menit ke-15, Atletico masih berusaha membongkar barisan belakang Arsenal. Sedangkan The Gunners baru mendapat peluang bagus di menit ke-25, tetapi sepakan Alexandre Lacazette masih bisa diblok bek lawan.

Menit ke-32, Jan Oblak melakukan penyelamatan bagus. Ia memotong umpan Nacho Monreal di area penalti.

Saat laga memasuki masa injury babak pertama, Diego Costa membuat pendukung tuan rumah bersorak. Memanfaatkan assist Antoine Griezmann, Costa mampu menaklukkan Ospina, skor 1-0 bagi Atletico menutup babak pertama.

Di babak kedua, Arsenal yang butuh gol berusaha menekan sejak awal. Beberapa kali Mesut Ozil berusaha melambungkan bola langsung ke area penalti. Tetapi, Lacazette kerap kalah duel udara.

Sampai menit ke-60, upaya Arsenal mengandalkan umpan-umpan silang masih belum membuahkan hasil. Atletico di babak kedua bermain lebih kedalam, mereka berusaha tidak terbawa alur permainan Arsenal dengan tujuan menjaga keunggulan.

Sampai peluit panjang dibunyikan, Arsenal gagal mencetak gol penyeimbang. Dengan kemenangan 1-0 cukup bagi Atletico melaju ke final karena unggul agregat 2-1.

Bagi Arsenal, mereka dipastikan tanpa satu pun gelar di musim terakhir bersama Arsene Wenger. Selain itu, mereka terancam absen dari Liga Champions Eropa karena hanya berada di peringkat enam Liga Premier Inggris.

Susunan Pemain:

Atletico: Oblak; Thomas (Savic 90'), Gimenez, Godin, Lucas; Vitolo (Correa 74'), Saul, Gabi, Koke; Costa (Torres 83'), Griezmann.

Arsenal: Ospina; Bellerin, Mustafi, Koscielny (Chambers 12'), Monreal; Ramsey, Xhaka, Wilshere (Mkhitaryan 68'); Welbeck, Oezil, Lacazette.

Komentar

 
Embed Widget

x