Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 03:57 WIB

Gagal di Anniversary Cup, Timnas Petik Pelajaran

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 4 Mei 2018 | 13:38 WIB
Gagal di Anniversary Cup, Timnas Petik Pelajaran
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Cibinong - Timnas Indonesia U-23 gagal meraih satu pun kemenangan di turnamen Anniversary Cup. Meski demikian, pelatih Luis Milla tak terlalu kecewa karena mendapat banyak pelajaran dari turnamen tersebut.

Di laga pamungkas Anniversary Cup, Kamis (3/5/2018), Indonesia bermain imbang tanpa gol melawan Uzbekistan. Di dua laga sebelumnya, Febri Haryadi dkk. kalah 0-1 dari Bahrain dan imbang dari Korea Utara.

Millan menilai, penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah timnya. Indonesia punya beberapa peluang bagus untuk mencetak gol dan memenangi pertandingan, namun sayang semua masih mentah tak membawa hasil.

Saat melawan Uzbekistan, yang berstatus juara Asia 2018, Indonesia punya peluang terbaik dari eksekusi tendangan penalti. Namun, eksekusi penalti itu juga gagal membuahkan gol. Tendangan Lerby Eliandry masih bisa ditepis penjaga gawang Uzbekistan Ergashev Umidin.

"Tentu kita akan mengevaluasi. Turnamen ini menjadi ujian yang penting bagi kami atau tim lainnya untuk persiapan Asian Games," ujar Milla.

"Memang ada beberapa faktor yang harus kita benahi. Tapi saya melihat pemain sudah berupaya maksimal di setiap pertandingan," tambahnya.

Komentar

x