Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 21:41 WIB

Jelang Persebaya vs Arema FC

Gethuk Sampaikan Pesan Damai untuk Aremania

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 5 Mei 2018 | 06:02 WIB

Berita Terkait

Gethuk Sampaikan Pesan Damai untuk Aremania
(Foto: wearemania)

INILAHCOM, Jakarta - Pertandingan yang mempertemukan Arema FC kontra Persebaya Surabaya dipastikan menarik antusiasme suporter fanatik kedua tim. Joko Susilo memberikan pesan damai untuk Aremania.

Arema akan bertamu ke kandang Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (6/5/2018) sore WIB, dalam lanjutan pertandingan pekan ketujuh Liga 1 2018.

Laga Persebaya vs Arema bukan hanya mempertaruhkan gengsi siapa tim terbaik di Jawa Timur, tetapi juga melibatkan rivalitas antar antar suporter.

Meski tidak diperkenankan hadir di stadion oleh pihak kepolisian karena pertimbangan keamanan, Joko Susilo berpesan kepada Aremania tetap memberi dukungannya di berbagai tempat.

"Kalau untuk suporter tuan rumah, ini zaman sudah maju, di agama manapun tidak ada yang memperbolehkan menyakiti sesama, kalau pun teror hanya sebatas memberi dukungan pada timnya sendiri, ini wajar, karena mereka juga ingin timnya menang, tapi bukan kata-kata yang menyakiti, yang mengandung SARA atau apa pun," ujar pelatih yang akrab disapa Gethuk.

Gethuk juga mengingatkan peran suporter bukan hanya pemompa semangat dan motivasi pemain di lapangan. Suporter pun punya kewajiban menciptakan atmosfer kompetitif yang bersahabat.

"Kita ini sama-sama Jawa Timur, sama-sama Indonesia, sama-sama manusia beragama, kan gila jika kita musuhan terus, sekarang sudah zaman akhir yang katanya orang disuruh banyak-banyak bertaubat, kan sangat lucu kalau kita masih bermusuhan seperti itu," pungkasnya.

Sumber: Wearemania

Komentar

Embed Widget
x