Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 16:50 WIB

MU Dikalahkan Brighton, Mou Kritik Pemain Pelapis

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 5 Mei 2018 | 07:15 WIB
MU Dikalahkan Brighton, Mou Kritik Pemain Pelapis
(Foto: bbc)

INILAHCOM, Brighton - Manchester United secara mengejutkan takluk dari tim papan bawah, Brighton and Hove Albion. Jose Mourinho mengkritik sejumlah pemain pelapuis menyusul hasil negatif tersebut.

Bertamu ke kandang Brighton, Falmer Stadium, Sabtu (5/5/2018) dini hari WIB, MU kalah 0-1 dari tuan rumah. Gol semata wayang kemenangan Brighton dicetak Pascal Gross di menit ke-57.

Di pertandingan tersebut, Mou memberi kesempatan pada pemain yang minim menit bermain. Marouane Fellaini, Juan Mata, Marcus Rojo, Anthony Martial dan Matteo Darmian jadi starter.

Setan Merah sebenarnya mendominasi pertandingan dengan melakukan 68 persen ball possessuion. Sayangnya, mereka sedikit menciptakan pelung bagus. Dari 16 total attempts, hanya ada tiga yang tepat ke gawang.

Sedangkan Brighton yang mengandalkan serangan balik tampil efisien. Dari 11 percobaan, tiga diantaranya tepat ke gawang dan salah satunya berbuah gol.

Usai pertandingan, Mou mengkritik pemain yang diberi kesempatan tidak membayar kepercayaannya dengan baik.

"Ini tak cukup bagus. Para pemain yang menggantikan pemain lainnya tidak tampil di level yang bagus. Dan ketika individu-individu melakukan itu maka sulit bagi tim untuk bermain bagus," kata Mou.

"Mungkin sekarang kalian takkan bertanya kenapa Si A, B dan C tidak terlalu sering bermain. Saya sejak awal sudah tahu apa yang akan terjadi dan saya katakan kepada mereka, tapi itulah yang kami dapat."

"Sikap dri menit pertama dan khususnya di babak pertama, lawan punya gairah lebih besar. Saya tidak berhasil meyakinkan para pemain saya bahwa mendapatkan empat poin lagi itu penting, Itu penting bagi saya, tapi mungkin tidak untuk mereka," ia memungkasi.

Dengan hasil tersebut, posisi United masih belum tergeser dari urutan dua dengan nilai 77 dari 36 pertandingan, sedangkan Brighton dipastikan bertahan di Liga Premier Inggris musim depan.

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget

x