Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 08:19 WIB

Pascaoperasi Andritany Absen Tiga Bulan

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 6 Mei 2018 | 03:14 WIB

Berita Terkait

Pascaoperasi Andritany Absen Tiga Bulan
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa sudah menjalani operasi. Ia diperkirakan harus absen selama tiga bulan.

Andritany mengalami cedera di bagian wajahnya setelah berbenturan dengan pemain timnas Uzbekistan U-23 di ajang Anniversary Cup 2018 pekan kemarin.

Operasi kiper 26 tahun berjalan baik di Rumah Sakit Metropolitan Medical Center, Jakarta, Sabtu (5/5/2018). Ia kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit MMC untuk mendapat penanganan lebih lanjut di bawah pantauan dokter Donny Kurniawan.

"Telah dilakukan operasi oleh dr. Kusmarwati, SpBP di RS MMC, operasi Mulai jam 08.50 selesai jam 12.50. Operasi berjalan lancar tanpa penyulit," kata dokter Donny.

Donny mengatakan Andritany harus beristirahat untuk beberapa hari kedepan pascaoperasi. Selanjutnya, ia akan menjalani rawat jalan.

"Andritany harus istirahat beberapa hari k edepan karena masih dalam pengaruh anestesi dan sulit bicara karena pembengkakan pasca operasi," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, dokter timnas PSSI, Syarif Alwi, berharap Andritany bisa pulih dengan cepat sebelum Asian Games 2018 dimulai pada Agustus mendatang.

"Ya untuk masa penyembuhan luka, trauma, dan operasi tulang yang retak bisa sekitar tiga bulan-lah, tapi semoga saja dia (Andritany) bisa sembuh lebih cepat," kata dokter Syarif.

Cedera Andritany menjadi kerugian tersendiri bagi Persija yang akan memainkan leg I Semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 menghadapi Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018) mendatang.

Sumber: Persija

Komentar

Embed Widget
x