Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 03:57 WIB

Klopp: Jumpa Chelsea Layaknya Semifinal UCL

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 6 Mei 2018 | 11:06 WIB
Klopp: Jumpa Chelsea Layaknya Semifinal UCL
(Foto: liverpoolfc)

INILAHCOM, London - Liverpool dihadapkan laga sulit dalam upaya mereka mempertahankan posisi di empat besar. Bertamu ke Chelsea, Jurgen Klopp menyamakan laga tersebut layaknya semifinal Liga Champions Eropa.

Liverpool dan Chelsea sama-sama mengincar tiket ke Liga Champions Eropa musim depan. The Reds berada di posisi tiga dengan mengemas nilai 72 dari 36 pertandingan, atau unggul satu poin dari Tottenham Hotspur di posisi empat.

Kekalahan Spurs dari West Bromwich Albion 0-1, Sabtu (5/5/2018) malam WIB, membuka kesempatan bagi Si Merah menjauhkan selisih poin dengan syarat Mohamed Salah dkk bisa menang dari Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (6/5/2018) malam WIB.

Namun, Liverpool dipastikan tidak akan mudah mewujudkan targetnya itu pasalnya The Blues juga sedang berusaha memangkas selisih poin dari posisi empat dengan tiga laga tersisa.

Saat ini, Chelsea terpaut lima poin dri Spurs. Walaupun peluangnya tidak besar, The Blues diyakini akan tampil habis-habisan apalagi mereka bermain di depan pendukungnya sendiri.

"Situasi Chelsea sama dengan pertandingan melawan Roma. Bertarung dengan segala yang mereka miliki, mereka tidak punya kata meyerah," ujar Klopp.

"Jika kami imbang, itu tidak bagus bagi mereka; jika kami menang itu tidak bagus bagi mereka. Mereka harus menang dan jujur ini seperti babak semifinal Liga Champions Eropa."

Liverpool memastikan satu tempat di final Liga Champions Eropa, Klopp tak mau pencapaian tersebut membuat pemainnya bereuforia berkepanjangan.

"Kami memiliki banyak momen menyenangkan musim ini tetapi Anda tidak pernah merayakannya untuk kedua kali. Selau ada yang selanjutnya. Sekarang kami harus memainkan pertandingan itu, Chelsea sudah menunggu," pungkas pria Jerman.

Sumber: Liverpool

Komentar

x