Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 08:49 WIB

Arema Siapkan Skema Khusus Hadapi Persebaya

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 6 Mei 2018 | 09:11 WIB

Berita Terkait

Arema Siapkan Skema Khusus Hadapi Persebaya
(Foto: wearemania)

INILAHCOM, Surabaya - Pelatih Arema FC, Djoko Susilo, sudah menyiapkan skema pertahanan khusus saat jumpa Persebaya Surabaya di pekan ketujuh Liga 1 2018.

Arema mengincar kemenangan saat bertamu ke kandang Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (6/5/2018) sore WIB. Menghadapi Persebaya, Joko Susilo sudah mengetahui keunggulan skuad asuhan Angel Alfredo Vera.

Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah kecepatan pemain sayap Bajul Ijo. Untuk mengantisipasinya, Arema sudah mematangkan skema pertahanan compact defense bukan man-to-man marking.

Lebih lanjut, pelatih yang akrab disapa Gethuk menekankan kolektifitas menjadi aspek penting berjalan atau tidaknya skema yang sudah dipersiapkan.

"Tapi maaf, kami tidak bisa menyampaikan secara detail taktik yang akan kami gunakan, yang jelas kami sudah pelajari bagaimana lawan bermain, sudah saya sampaikan ke pemain juga, semoga nanti berjalan lancar di lapangan," ujar Gethuk.

"Saya mau 11 pemain kami disiplin menjaga semua pemain Persebaya, kita mau itu, siapa pun yang akan dimainkan, kami tidak boleh lengah," ia menambahkan.

Arema butuh kemenangan untuk mengangkat posisi mereka dari papan bawah, Singo Edan berada di posisi 17 dengan mengemas nilai lima dari tujuh pertandingan. Sedangkan Persebaya di urutan 12 unggul lima poin dari Arema.

Sumber: Wearemania

Komentar

Embed Widget
x