Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 08:34 WIB
 

Spurs Gagal Geser Liverpool Usai Dikalahkan WBA

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 6 Mei 2018 | 00:02 WIB
Spurs Gagal Geser Liverpool Usai Dikalahkan WBA
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, West Bromwich - Tottenham Hotspur gagal mengambil alih posisi Liverpool di urutan tiga setelah menelan kekalahan 0-1 dari West Bromwich Albion. Dengan hasil tersebut WBA berpeluang lolos dari degradasi.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion The Hawthorns, Sabtu (5/5/2018) malam WIB, Spurs bermain dominan sepanjang laga dengan melakukan 71 persen penguasaan bola berbanding 29 persen yang dilakukan tim tamu.

Dari 10 percobaan yang dilepaskan Spurs, ada lima yang mengarah ke gawang tetapi tidak ada satupun berbuah gol. Sebaliknya, WBA tampil lebih efektif. Dari dua shots on goal, salah satunya berujung gol.

WBA dan Spurs sama-sama kesulitan mencetak gol di babak pertama. Tuan rumah langsung tancap gas sejak awal babak kedua.

WBA langsung mengancam di babak kedua, tendangan Chris Brunt di menit ke-48 masih melayang jauh.

Spurs merespon beberapa menit berselang, sundulan Harry Kane masih melayang jauh. Begitu pun peluang Christian Eriksen di menit ke-62 yang masih belum berbuah gol.

Sempat terjadi insiden kecil yang melibatkan pemain kedua tim. Penyebabnya, bek WBA, Allin Nyom, melakukan pelanggaran yang kemudian berujung perselisihan kedua pemain.

Selepas menit ke-60, The Lily White benar-benar mengurung pertahanan WBA. Tetapi, sampai menit ke-75 juga belum ada gol. Momen yang ditunggu fans WBA akhirnya terwujud di masa injury. Jack Livermore mampu membobol gawang Hugo Lloris meneruskan kemelut di muka gawang Spurs.

Dengan hasil tersebut, Spurs gagal naik ke posisi tiga klasemen sementara menggeser, mereka kini masih berselisih satu poin dari Liverpool di urutan tiga.

Selish poin Tottenham dan Liverpool bisa kembali menipis jika The Reds menelan kekalahan dari Chelsea pekan depan.

WBA kini sudah mengumpulkan sebanyak 31 poin. Mereka berjarak dua angka dari Swansea City yang ada di posisi ke-17 klasemen.

Susunan Pemain

WBA: Foster, Nyom, Hegazi, Dawson, Gibbs, Livermore, Brunt, Phillips, McClean (Krychowiak 87), Rodriguez (Cahdli 87), Rondon (Sturridge 74)

Spurs: Lloris, Alderweireld, Sanchez, Vertonghen (Llorente 85), Trippier, Wanyama, Eriksen, Rose, Lamela (Moura 78), Alli (Son 66), Kane

Komentar

 
Embed Widget

x