Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 01:42 WIB

Menko PMK Lepas Tim Garuda Baru ke SCWC

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 8 Mei 2018 | 21:00 WIB

Berita Terkait

Menko PMK Lepas Tim Garuda Baru ke SCWC
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani - (Foto: Kemenko PMK)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani menerima audiensi sekaligus melepas tim Garuda Baru ke Piala Dunia Anak Jalanan atau Street Child World Cup (SCWC) di Rusia, 10-18 Mei di Rusia.

Sembilan anak terpilih bergabung di tim Garuda Baru untuk tampil di Piala Dunia Anak Jalanan. Piala Dunia Anak Jalanan adalah CSR dari Piala Dunia yang ditujukan untuk kampanye global terhadap pentingnya kesadaran masyarakat dunia terhadap perlindungan hak-hak anak marjinal di seluruh dunia melalui event olahraga paling populer di dunia.

"Kalian harus bermain dengan baik. Tunjukkan kepada dunia internasional bahwa anak jalanan itu bisa membawa nilai-nilai baik," ujar Pua, di ruang Heritage, Kemenko PMK, Selasa (8/5/2018).

"Selama di sana kalian harus kuat mental, tidak cuma fisik. Kalian pun harus bisa menahan diri, jangan terpancing emosi karena tidak cuma mewakili diri kalian tapi kalian mewakili merah putih, Indonesia," tambah Puan.

Puan juga berpesan pada tim Garuda Baru yang berangkat ke Rusia turut serta mempromosikan Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang, Agustus mendatang.

"Asian Games adalah event olaharga terbesar kedua setelah Olimpiade. Dan penyelenggaraan Asian Games tahun ini adalah yang kedua bagi Indonesia, setelah 56 tahun tepatnya pada tahun 1962 Indonesia menjadi tuan rumah untuk yang pertama kali," lanjut Puan.

"Sekali lagi saya berpesan, selamat jalan, jaga nama baik Indonesia, jaga kesehatan semoga selamat sampai tujuan dan selamat sampai kembali lagi ke rumah," tandasnya.

Tim Garuda Baru akan bertolak ke Moskow, Rabu (9/5/2018) dan dijadwalkan tiba pada Kamis (10/5).

Indonesia pertama kali mengikuti Piala Dunia Anak Jalanan pada ajang piala dunia di Brasil 2014 dan prestasi yang dicapai adalah perempatfinal serta Best Team Spirit dan Best Fair Play Team.

Komentar

Embed Widget
x