Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 12:38 WIB

Leg I Semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018

Kalah di Leg I Peluang Persija Masih Terbuka Lebar

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 9 Mei 2018 | 05:12 WIB
Kalah di Leg I Peluang Persija Masih Terbuka Lebar
(Foto: persija)

INILAHCOM, Kallang - Persija Jakarta menelan kekalahan 2-3 dari Home United di leg pertama semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara. Stefano Cugurra Teco menilai peluang timnya lolos ke final masih terbuka lebar.

Bertamu ke Stadion Jalan Besar, Selasa (8/5/2018) malam WIB, Persija sempat kemasukan dua gol cepat. Pertama, gol bunuh diri Maman Abdurrahman di menit kedua kemudian gol Song Ui-Young saat laga berjalan sembilan menit.

Macan Kemayoran perlahan namun pasti mampu bangkit dan menyamakan kedudukan jadi 2-2 berkat dua gol sundulan Ramdani Lestaluhu di menit ke-32 dan ke-49.

Sayang, Persija gagal mengamankan skor tersebut. Gawang mereka kembali kemasukan gol di menit ke-79 lewat aksi Hafiz Nor.

Teco mengakui timnya kehilangan konsentrasi di awal babak pertama yang menyebabkan kebobolan gol cepat.

"Tidak kami mencetak dua gol disini, kami punya kesempatan nanti di rumah, peluang masih ada. Ya kami kehilangan konsentrasi di awal pertandingan. Ini tidak masalah, karena kami masih punya pertandingan kandang sekarang. Kami hanya akan fokus di pertandingan kandang," kata Teco.

Meskipun kalah di leg pertama, Teco melihat peluang timnya masih besar. Mereka hanya butuh kemenangan 1-0 di leg kedua yang akan berlangsung di SUGBK pekan depan.

"Saya akan perbaiki konsentrasi pemain untuk pertandingan selanjutnya. Kami juga sudah mengetahui bagaimana cara Home United bermain sekarang, jadi kami punya bekal untuk leg kedua nanti," dia melanjutkan.

"Kita pasti lebih siap di leg kedua, kita sekarang sudah tahu lawan. Kita lebih siap didepan suporter, Jakmania pasti datang dan penuh stadion. Semangat dan peluang tetap terbuka asal kerja di latihan dan siap bertanding," pungkasnya.

Sumber: Persija

Komentar

x