Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 23 Mei 2018 | 08:29 WIB
 

Arsenal Kehilangan 'Roh' Saat Pindah ke Emirates

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 13 Mei 2018 | 06:13 WIB
Arsenal Kehilangan 'Roh' Saat Pindah ke Emirates
Arsene Wenger - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Arsenal tak pernah juara Liga Primer Inggris ketika pindah ke Stadion Emirates. Menurut Arsene Wenger, ada 'roh spesial' di Highbury.

Wenger melatih Arsenal di 1996. Saat itu The Gunners masih bermain di Highbury sebelum akhirnya pindah ke Stadion Emirates pada 2006.

Di 10 tahun pertamanya, Wenger mampu memenangkan tiga trofi Liga Primer Inggris. Tapi, Arsenal kehilangan sentuhannya ketika pindah dari Highbury ke Stadion Emirates.

Wenger percaya ada semacam 'roh spesial' saat Arsenal main di Highbury. Perasaan itu hilang ketika pindah ke Stadion Emirates.

"Saya yakin Highbury memiliki 'roh spesial'. Itu adalah katedral, gereja. Anda bisa mencium aroma jiwa setiap pemain yang main di Highbury. Jadi itu sangat spesial. Highbury selalu spesial untuk saya," ujar Wenger, dikutip dari Mirror.

"Bagi saya Stadion Emirates seperti membeli rumah baru. Butuh waktu beberapa lama untuk merasa seperti di rumah sendiri. Emirates stadion fantastis, tapi ada sesuatu yang spesial di Highbury yang tak bisa diciptakan ulang ketika membangun sesuatu," tandasnya.

Komentar

 
Embed Widget

x