Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 12:37 WIB

PS TIRA Hadir di Pembukaan Turnamen Dandenhanud

Oleh : Nandang Permana Sidik | Senin, 14 Mei 2018 | 07:01 WIB
PS TIRA Hadir di Pembukaan Turnamen Dandenhanud
(Foto: inilahcom/Nandang PS)

INILAHCOM, Bantul - Para pemain PS TIRA menghadiri pembukaan turnamen sepakbola kelompok usia 11 yang memperebutkan Piala Bergilir Komandan Detasemen Pertahanan Udara (DANDENHANUD) 474 PASKHAS yang digelar di Lanpagan PASKHAS, Yogyakarta, Minggu (13/5/2018).

Para pemain sepakbola cilik tampak antusias menyambut kedatangan pemain-pemain PS TIRA yang di antaranya pernah bersinar bersama Timnas seperti Teguh Amirudin (Timnas U-23 Asian Games Korsel), Zein Al-Zubaedi (Timnas U-19 2013), Mahdi Albar (Timnas U-19 2013), Pandi Lestaluhu (Timnas U-23), dan Angga Feriyanto (Timnas U-19 2013).

DANDENHANUD 474 PASKHAS, Letkol Pas Fajar Ardhi mengatakan turnamen yang diikuti 11 tim dari sembilan SSB (Sekolah Sepak Bola) yang ada di Kabupaten Bantul itu digelar untuk memberikan wadah kepada anak-anak usia dini yang mempunyai potensi sebagai atlet sepak bola di masa mendatang.

Selain itu, turnamen ini pun digelar dalam rangka Bulan Dirgantara TNI-AU.

"Turnamen ini digelar dalaam rangkain HUT TNI-AU dalam bulan Dirgantara. Turnamen ini diikuti 11 tim dari 9 SSB. Dan ke depannya kami akan mengundang seluruh SSB di Yogyakarta dan Jawa. Turnamen ini diselenggarakan untuk meningkatkan motivasi dan juga mencari bibit potensi yang ke depannya bisa disalurkan," kata Fajar Ardhi.

Ardhi berharap dengan kedatangan para pemain PS TIRA ini, anak-anak bisa menimba ilmu dan juga lebih termotivasi untuk meningkatkan kemampuannya. Di sela-sela turnamen, para pemain PS TIRA memberikan coaching clinic kepada para pemain muda yang diikuti dengan antusias.

"Kita tanamkan jiwa sportif, disiplin dan cinta tanah air. Suatu saat ketika menjadi pemain profesional, mereka bisa betul-betul menunjukkan kemampuan terbaiknya agar bisa membawa harun nama bangsa," ujarnya.

Sementara itu, kiper utama PS TIRA, Teguh Amirudin mengaku kagum dengan semangat para pemain muda yang hadir. Teguh berharap, dari puluhan anak yang hadir ada di antaranya menjadi kiper tangguh yang bisa mengawal gawang Timnas Indonesia di masa depan.

"Ya, saya sangat kagum dengan semangat mereka. Meski cuaca panas, tapi mereka terlihat asyik bermain bola. Semoga saja dari Bantul kembali lahir pemain-pemain yang berkualitas dan bisa membantu Timnas Indonesia untuk lebih berprestasi lagi ke depannya," tuturnya.[rza]

Tags

Komentar

x