Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 15:13 WIB
 

Persija Kalah, Teco Soroti Kinerja Wasit

Oleh : Nandang Permana Sidik | Rabu, 16 Mei 2018 | 01:03 WIB
Persija Kalah, Teco Soroti Kinerja Wasit
(Foto: inilahcom/Eusebio CT)

INILAHCOM, Jakarta - Pelatih Persija, Stefano 'Teco'Cugurra menilai wasit terlalu mudah memberikan penalti kepada lawan saat timnya menghadapi Home United.

Pada pertandingan itu pula, Persija harus kehilangan dua pemain yakni Jamierson da Silva dan Daryono yang dikartu merah wasit di babak pertama. Daryono mendapat kartu merah karena melakukan protes keras di bangku cadangan.

Menjamu Home United di leg kedua semifinal Piala AFC yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (15/5/2018), tim berjuluk Macan Kemayoran itu menyerah dengan skor 1-3.

Tga gol kemenangan Home United dicetak Shahril Iskak menit keenam dan 12 serta Song Ui Young menint ke-44. Sedangkan gol semata wayang bagi Macan Kemayoran dicetak Marco Simic lewat tendangan penalti menit kesembilan.

Dengan demikian, Persija kalah agregat 3-6 setelah pada leg pertama menelan kekalahan 2-3.

"Saat ada pelanggaran ke Persija, wasit tidak memberikan pelanggaran. Sebaliknya wasit cepat memberikan pelanggaran pada Home United. Malam ini kurang baik bagi kami. Kami kebobolan gol cepat dan ada satu penalti yang bagi saya itu sangat mudah diberikan," kata Teco.

Menurut Teco, konsentrasi pemain selalu menjadi masalah karena dari tiga kekalahan selalu kemasukan dengan gol cepat.

"Kami mengalami tiga kekalahan dan kebobolan menit awal itu karena kurang konsentrasi. Saya sebenarnya sudah bicara ke pemain agar konsentrasi dan hati-hati. Tapi, inilah sepak bola, di dalam lapangan kesalahan bisa terjadi," pungkasnya.[rza]

Komentar

 
Embed Widget

x