Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 03:07 WIB

Arteta Punya Kualitas Jadi Pelatih Arsenal

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 18 Mei 2018 | 05:14 WIB
Arteta Punya Kualitas Jadi Pelatih Arsenal
Michael Arteta dan Arsene Wenger - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Nama Michael Arteta mencuat sebagai kandidat pelatih baru Arsenal musim depan. Arsene Wenger menilai Arteta punya kemampuan menjabat posisi tersebut.

Wenger meninggalkan Arsenal di akhir musim 2017-18 setelah 22 tahun menukangi skuad Meriam London. Sejumlah nama pelatih dikaitkan sebagai pengganti Wenger di kursi pelatih Arsenal mulai dari Unai Emery, Patrick Viera, Maurizio Sarri, Massimiliano Allegri sampai Diego Simeone.

Baru-baru ini muncul nama Arteta sebagai salah satu kandidat pengganti Wenger. Nama Arteta sudah tak asing lagi bagi publik Arsenal, ia pernah berseragam The Gunners dalam rentang 2011-16 dan tampil 162 kali.

Setelah pensiun jadi pemain, Arteta memulai peran barunya sebagai asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City sejak 2016-17. Di musim keduanya, ia punya peran bersama Guardiola mengantarkan The Citizens menjuarai Liga Premier Inggris dan Piala Liga Inggris. 2017-18.

Meski belum pernah menyandang jabatan pelatih utama, Wenger yakin Arteta punya kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi pelatih Arsenal di masa mendatang.

"Dia memiliki semua kualitas untuk melakukan pekerjaan ini, ya dan saya pikir dia juga salah satu favorit," kata Wenger seperti dikutip dari Skysports.

"Dia adalah seorang pemimpin dan dia punya gairah bagus untuk pertandingan dan dia mengenal klub dengan baik. Dia tahu apa yang penting di klub dan dia sempat jadi kapten. Kenapa tidak (jadi pelatih Arsenal)?," lanjutnya.

"Dia juga sudah menjadi asisten pelatih Guardiola jadi secara keseluruhan saya pikir dia punya kualitas," ia menambahkan.

Meski mendukung Arteta sebagai penggantinya, Wenger tak mau ikut memengaruhi keputusan Arsenal.

"Saya tida ingin memengaruhi secara terbuka. Karena bagi saya, penting bagi mereka mengambil keputusan pilihan secara objektif dan begitu mereka membuat keputusan, saya akan mendukungnya," ia memungkasi.

Sumber: Skysports

Komentar

x