Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Juni 2018 | 22:41 WIB
 

Usai Bawa Parma Promosi, Lucarelli Berniat Pensiun

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 20 Mei 2018 | 00:08 WIB
Usai Bawa Parma Promosi, Lucarelli Berniat Pensiun
(Foto: Gettyimages)

INILAHCOM, Jakarta - Alessandro Lucarelli menjadi sosok paling berjasa mengantarkan AC Parma promosi ke Seri A. Usai menepati janjinya, ia mengindikasikan berniat pensiun.

Parma promosi ke Seri A musim depan setelah di pertandingan terakhir Seri B menang 0-2 atas tuan rumah Spezia, Sabtu (19/5/2018) dini hari WIB. Parma finis di peringkat kedua Seri B di bawah Empoli.

Setelah harus terlempar ke Seri D pada 2015 karena klub dinyatakan bangkrut, Parma perlahan namun pasti mampu bangkit dari 'mati suri'. Mereka menjadi tim pertama yang bisa promosi ke kompetisi teratas dalam tiga tahun berturut-turut.

Kesuksesan Parma kembali ke Seri A tak lepas dari kontribusi dan kesetian sang kapten tim, Alessandro Lucarelli. Bagaimana tidak, saat banyak pemain meninggalkan tim usai terdegradasi ke Seri D, Lucarelli justru memilih bertahan.

Ia pun pernah berjanji akan membawa tim yang dibelanya sejak 2008 itu kembali ke level teratas kompetisi Italia. Lucarelli pun menepati janjinya tahun ini.

Kini, dengan usai menginjak 40 tahun, masa depan Lucarelli masih simpang siur. Dalam wawancara dengan Football-Italia usai memastikan Parma promosi ke Seri A Italia, Lucarelli mengindikasikan akan pensiun dari sepakbola.

"Ini adalah perjalanan yang luar biasa yang kami mulai tiga tahun lalu. Kami mengalami saat yang sulit dan kami selalu bangkit. Kami tidak pernah menyerah dan saya bangga menjadi kapten mereka," kata Lucarelli.

"Sekarang saya bisa berhenti (pensiun). Saya tidak tahu, kita akan lihat nanti. Saya hanya perlu merayakan keberhasilan ini sekarang," ia memungkasi.

Jika benar Lucarelli benar pensiun di tahun ini, maka promosi Parma menjadi kado perpisahan yang amat manis. Namanya pun bakal dikenang sepanjang masa oleh semua orang di Parma.

Komentar

 
Embed Widget

x