Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Juni 2018 | 13:26 WIB
 

Dua Tribute di Pekan Terakhir La Liga 2017-18

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 21 Mei 2018 | 14:11 WIB
Dua Tribute di Pekan Terakhir La Liga 2017-18
(Foto: football-espana)

INILAHCOM, Jakarta - Pertandingan terakhir La Liga 2017-18 diwarnai dua penghormatan bagi Fernando Torres dan Andres Iniesta yang memainkan laga pemungkas di klub masing-masing.

Sebelum kickoff laga Atletico Madrid kontra Eibar di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (20/5/2018) malam WIB, semua pemain termasuk pelatih Diego Simeone berjejer di pinggir lapangan dan memberikan salam penghormatan kepada Torres.

Torres telah mengonfirmasi dirinya akan meninggalkan Atleti setelah musim 2017-18 berakhir. Penyerang 34 tahun menutup karirnya di klub yang membesarkan namanya itu dengan torehan trofi Liga Europa 2017-18. Piala itu menjadi gelar bergengsi pertama dan terakhirnya bersama Los Rojiblancos sebagai pemain.

Meskipun belum mampu menjuarai La Liga, Simeone menyebut malam tersebut bakal terasa spesial bagi Torres.

"Ini pertandingan spesial karena Fernando (Torres) pensiun dari Atletico. Kami semua berharap ia merasa begitu menjiwai dengan sebuah kemenangan di stadion yang siap meledak, dan saya tidak ragu ini akan menjadi malam impiannya," kata Simeone usai laga.

Sayang di laga terakhir Torres, Atletico ditahan imbang 2-2 oleh Eibar. Hasil tersebut memastikan Los Rojiblancos berada di posisi dua klasemen akhir La Liga 2017-18 dengan mengemas 141 poin.

Di pertandingan lainnya, Barcelona juga memberikan penghormatan kepada sang kapten, Andres Iniesta, yang memainkan laga terakhirnya di Nou Camp.

Di tribun penonton, ribuan fans Barca membuat mosaik bertuliskan Infinit Iniesta serta lambang keabadian yang merupakan menyerupai angka delapan dibuat vertikal.

Saat memasuki lapangan, Iniesta mendapat sambutan dari luar biasa dari penonton dan para pemain tanpa terkecuali penggawa Sociedad. Setelah itu, ia mendapat kenang-kenangan dari kapten Sociedad, Xabi Prieto.

Iniesta mengakhiri kariernya bersama Barcelona setelah 16 musim. Ia menjadi sosok paling berjasa mengantarkan Barca meraih trofi prestisius baik di level domestik maupun internasional.

Trofi La Liga dan Piala Raja Spanyol 2017-18 menjadi persembahan terakhir pemain yang memulai kariernya dari akademi La Masia tersebut.

"Ia adalah pemain dengan magis spesial. Ia menjadikan mudah saat kami kesulitan, dan inilah esensi dari sepakbola. Ia membiarkan kami hidup dalam sepakbola dalam setiap dimensi," ujar pelatih Barca, Ernesto Valverde.

"Sejujurnya, saya pikir ia pergi di waktu tepat karena para fans bisa memberikan salam perpisahan dan menunjukkan rasa cintanya. Ini sangatlah mengharukan," pungkasnya.

Sumber: Football-Espana

Komentar

 
Embed Widget

x