Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 07:28 WIB

Belgia Tanpa Radja Nainggolan di Rusia 2018

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 21 Mei 2018 | 21:12 WIB
Belgia Tanpa Radja Nainggolan di Rusia 2018
(Foto: skysports)

INILAHCOM, Jakarta - Belgia merilis daftar skuad sementara untuk Piala Dunia 2018. Tidak ada nama Radja Nainggolan dari 28 pemain yang dipilih.

Performa gelandang 30 tahun di musim ini tidak terlalu buruk. Dari 40 penampilan di semua ajang, ia bisa mencetak enam gol termasuk dua golnya di semifinal Liga Champions Eropa ke gawang Liverpool.

Nainggolan juga berjasa mengantarkan AS Roma finis di peringkat tiga Liga Seri A Italia musim ini.

Dilansir dari Skysports, hubungan yang tidak baik dengan pelatih Roberto Martinez disebut menjadi penyebab tidak dipanggilnya pemain berdarah Indonesia tersebut. Sebelumnya, Martinez juga tidak menyertakan Nainggolan dalam dua laga ujicoba, namun ia kembali dipanggil saat Belgia jumpa Arab Saudi.

Michy Batshuayi yang dipinjamkan Chelsea ke Borussia Dortmund pada Januari kemarin tetap dipanggil ke timnas walaupun dia harus mengakhiri musim lebih awal karena cedera hamstring.

Thomas Vermaelen yang jarang mendapat tempat utama di skuad Barcelona musim ini masuk dalam pilihan Martinez. Pun demikian dengan Adnan Januzaj.

Dari 28 pemain sementara nantinya akan dikerucutkan menjadi 23 pemain yang dibawa ke Rusia 2018.

Di babak penyisihan Belgia tergabung di Grup G bersama Inggris, Tunisia dan Panama.

Skuad Sementara Belgia untuk Piala Dunia 2018.

Kiper: Thibaut Courtois, Simon Mignolet, Matz Sels, Koen Casteels

Bek: Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Leander Dendoncker, Laurent Ciman, Christian Kabasele, Vincent Kompany, Jordan Lukaku, Thomas Meunier, Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen

Gelandang: Yannick Carrasco, Kevin De Bruyne, Nacer Chadli, Mousa Dembele, Marouane Fellaini, Eden Hazard, Thorgan Hazard, Adnan Januzaj, Dries Mertens, Youri Tielemans, Axel Witsel

Penyerang: Michy Batshuayi, Christian Benteke, Romelu Lukaku

Komentar

x