Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Juni 2018 | 13:29 WIB
 

Kane Ditunjuk Sebagai Kapten Inggris di Rusia 2018

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 22 Mei 2018 | 19:07 WIB
Kane Ditunjuk Sebagai Kapten Inggris di Rusia 2018
(Foto: bbc)

INILAHCOM, London - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate menunjuk Harry Kane sebagai kapten tim di Piala Dunia 2018.

Southgate mengonfirmasi Kane sebagai kapten tim dalam jumpa pers, Selasa (22/5/2018) pagi waktu setempat. Penyerang 24 tahun itu sebelumnya pernah memimpin skuad Inggris dalam empat kesempatan.

Laga melawan Skotlandia di kualifikasi Piala Dunia 2018 menjadi kali pertama pemain Tottenham Hotspur itu mengenakan ban kapten tim Tiga Singa. Di pertandingan tersebut Kane mencetak gol yang menjadikan skor imbang 2-2.

Southgate menilai Kane punya kriteria yang pas untuk memikul tanggung jawab sebagai kapten tim.

"Harry memiliki kualitas pribadi yang tak perlu diragukan lagi. Ia profesional yang sangat teliti dan salah satu hal terpenting buat seorang kapten adalah bahwa mereka harus bisa menetapkan standar untuk rekan-rekannya," jelas pelatih 47 tahun.

Kane menyambut antusias kepercayaan tersebut. Ia bertekad membuktikan kemampuannya bukan hanya mencetak gol tetapi juga memimpin para pemain di lapangan.

"Saya sangat antusias untuk tampil di Piala Dunia, saya tak sabar berada di sana dan merasakan pengalamannya," kata Kane.

"Memimpin para pemain akan menjadi pengalaman spesial," ia melanjutkan.

Musim 2017-18, Kane bisa mencetak 30 gol dari 37 penampilan, dia berada di urutan kedua topskorer Liga Premier Inggris di bawah Mohamed Salah yang mencetak 32 gol.

Sejak melakoni debut di timnas Inggris pada 2015 Kane sudah mengemas 12 gol dari 23 penampilan.

Sumber: BBC

Komentar

 
Embed Widget

x