Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 12:02 WIB

Unai Emery Bicara Targetnya di Arsenal

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 24 Mei 2018 | 12:59 WIB
Unai Emery Bicara Targetnya di Arsenal
(Foto: skysports)

INILAHCOM, London - Unai Emery menargetkan Arsenal bisa kembali bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Premier Inggris musim depan. Ia juga berambisi membawa The Gunners meraih hasil positif di kompetisi Eropa.

Emery resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Arsenal, Rabu (23/5/2018) kemarin, ia menggantikan Arsene Wenger yang sudah 22 tahun menduduki kursi pelatih Meriam London.

Rekam jejak Emery bersama Sevilla dan PSG musim lalu diyakini menjadi pertimbangan manajemen klub menunjuk juru taktik asal Spanyol sebagai pelatih baru musim depan.

Saat melatih Sevilla dalam rentang 2013-16 ia pernah menjuarai Liga Europa tiga musim berturut-turut. Sedangkan saat menangani PSG dalam rentang (2016-18), ia mempersembahkan dua gelar Ligue 1 Prancis, Piala Prancis, Piala Liga Prancis dan Piala Super Prancis.

Memulai era baru di Arsenal, Emery tertantang membawa Arsenal juara Liga Premier Inggris yang terakhir kali mereka rasakan di musim 2003-04, serta membuktikan Arsenal bisa bersaing di level Eropa.

"Tujuan kami adalah bisa berada di antara klub-klub terbaik Eropa, memenangkan gelar dan menjadi tim elit Eropa," kata pelatih 46 tahun.

"Saya juga ingin tim bisa membuat fans bangga. Saya tahu mereka siap dan sata ingin mereka lebih siap lagi," ia menambahkan.

Pencapaian terbaik Arsenal di Liga Champions Eropa adalah finalis tahun 2006. Setelah itu, mereka tak sekalipun bisa melaju ke final.

Musim 2017-18, Arsenal gagal bersaing di fase grup Liga Champions Eropa dan harus turun kasta main di Liga Europa. Langkah mereka hanya sampai semifinal setelah dihentikan Atletico Madrid yang keluar sebagai kampiun.

"Saya percaya dengan pemain yang ada di sini. Kami harus bisa bekerja keras. Itu sangat penting bagi klub setelah dua musim di luar Liga Champions Eropa ," ia memungkasi.

Sumber: Skysports

Komentar

x