Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Juni 2018 | 16:45 WIB
 

Royal Wedding Penanda Liverpool Bakal Juara UCL?

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 24 Mei 2018 | 15:09 WIB
Royal Wedding Penanda Liverpool Bakal Juara UCL?
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Liverpool akan tampil di laga final Liga Champions Eropa musim ini. Di internet muncul ramalan The Reds bisa mengulang sukses di kancah Eropa.

Liverpool akan menghadapi Real Madrid di final yang akan berlangsung di NSC Olimpyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Ini menjadi final pertama Si Merah dalam 11 tahun terakhir. Kala itu, mereka kalah 1-2 dari AC Milan.

Sejarah mencatat, Liverpool terakhir kali menjuarai Liga Champions Eropa di tahun 2005. Dalam final paling dramatis di Istanbul, Turki, Liverpool yang terlebih dulu tertinggal 0-3 dari Milan akhirnya bisa menang lewat adu penalti.

Keberhasilan Liverpool menjadi juara Eropa disambut suka cita oleh warga Inggris pada umumnya. Di tahun yang sama pula warga Inggris bersuka cita menyambut royal wedding keluarga kerajaan Inggris, Pangeran Charles, yang menikahi Camilia Parker Bowles.

Kedekatan Liverpool dengan royal wedding bukan sekali terjadi. Sebelumnya, di tahun 1981, The Reds berhasil meraih trofi Piala Champions. Momen tersebut kebetulan terjadi di tahun yang sama saat Pangeran Charles melangsungkan pernikahan dengan Putri Diana.

Tahun 2018 ini, keluarga kerajaan Inggris baru saja menggelar royal wedding Pangeran Harry dengan Meghan Merkle pekan kemarin. Bersamaan dengan Liverpool yang kembali masuk final Liga Champions Eropa.

Menariknya, lawan Liverpool kali ini, Real Madrid, sama seperti yang mereka hadapi di tahun 1981 silam.

Menarik dinantikan apakah catatan-catatan tersebut menjadi petunjuk Liverpool bisa kembali mengulang kesuksesan di level Eropa, atau justru Real Madrid yang mematahkannya dan meraih trofi UCL ke-13 sepanjang sejarah.

Komentar

 
Embed Widget

x