Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 21:03 WIB

Bek Barca Doakan Madrid Kalah di Final UCL

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 24 Mei 2018 | 17:09 WIB

Berita Terkait

Bek Barca Doakan Madrid Kalah di Final UCL
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona kembali gagal di Liga Champions Eropa musim ini, penggawa Barca mendukung Liverpool menjuarai ajang tersebut.

Barca terhenti langkahnya di babak perempatfinal, mereka disingkirkan AS Roma dengan kekalahan gol tandang setelah agregat berimbang 4-4. Ini menjadi kali ketiga secara beruntun gagal melangkah ke final kompetisi tertinggi klub-klub Eropa tersebut.

Gagal di level Eropa, Barca berjaya di kancah domestik dengan meraih trofi juara La Liga dan Piala Raja Spanyol 2017-18.

Final Liga Champions tahun ini mempertemukan Liverpool dengan juara bertahan, Real Madrid, di NSC Olimpyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB.

Madrid berpeluag mengukir sejarah sebagai tim pertama yang bisa menjuarainya tiga musim berturut-turut, sedangkan The Reds berambisi mengulang sukses mereka di tahun 2005.

Performa Liverpool sepanjang fase grup sampai semifinal terbilang meyakinkan. Skuad asuhan Jurgen Klopp baru menelan satu kekalahan serta punya lini depan yang tajam. Trio Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane total sudah mengemas 29 gol di Liga Champions Eropa musim ini.

Sebelum final, kapten Real Madrid, Sergio Ramos, sempat mengatakan keberhasilan Madrid menjuarai Liga Champion Eropa musim ini bisa menutupi sukses domestik Barca.

Bek sayap kiri Barca, Jordi Alba, meresponnya. Ia akan senang melihat Liverpool yang angkat trofi si kuping besar akhir pekan ini.

"Saya ingin Liverpool menang dan Madrid kalah. Pada dasarnya, saya ingin Madrid kalah di setiap pertandingan," kata bek 29 tahun.

Lebih lanjut, Alba memastikan akan memberikan ucapan selamat jika Madrid bisa mempertahankan gelar juara.

"Saya akan menyaksikan pertandingan final dan yang terbaik akan menang, itulah pertandingan. Dan saya akan mengucapkan selamat kepada rekan saya di Madrid jika mereka menang," ia menambahkan.

"Hubungan saya dengan pemain-pemain Madrid sangat baik. Atmosfer antara kami luar biasa dan hal semacam itu harus tetap ada. Dan saat musim usai, kami semua bisa fokus ke Piala Dunia," ia memungkasi.

Sumber: Sportsmole

Komentar

Embed Widget
x