Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 21:23 WIB

Ronaldo, Raja Gol di Liga Champions

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 26 Mei 2018 | 10:10 WIB

Berita Terkait

Ronaldo, Raja Gol di Liga Champions
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo merupakan raja gol di Liga Champions. Dia selalu menjadi topskorer dalam lima musim terakhir.

Ronaldo akan memimpin Madrid menghadapi Liverpool, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB di Kiev. Ini menjadi kesempatan bagi Ronaldo untuk memenangkan trofi Liga Champions kelima sepanjang kariernya.

Pemain asal Portugal meraih trofi Liga Champions pertamanya bersama Manchester United. Kemudian, tiga trofi berikutnya diraih berseragam Madrid.

Untuk urusan gol, Ronaldo merupakan rajanya di Liga Champions. Dalam lima musim terakhir, pemain 33 tahun selalu menjadi pencetak gol terbanyak.

Di musim 2012/13, Ronaldo mencetak 12 gol. Musim 2013/14, dia mengemas 17 gol atau yang terbanyak sejauh ini. Di musim berikutnya, Ronaldo menjadi topskorer bersama dengan Neymar dan Lionel Messi dengan 10 gol.

Di dua musim selanjutnya, Ronaldo mencetak 16 dan 12 gol. Musim ini, dia sudah mengemas 15 gol atau terpaut lima gol dari Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Jumlah tersebut masih bisa bertambah karena ada satu laga lagi yang akan dimainkan.

Tak hanya menjadi topskorer di lima musim terakhir, Ronaldo juga pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Championns dengan 120 gol atau unggul 20 gol dari Messi di posisi dua.

Komentar

Embed Widget
x