Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 21:04 WIB

Peluang Klopp Tebus Kegagalan di 2013

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 26 Mei 2018 | 14:07 WIB

Berita Terkait

Peluang Klopp Tebus Kegagalan di 2013
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Kiev - Jurgen Klopp memiliki peluang untuk menebus kegagalan menjuarai Liga Champions pada 2013 lalu. Klopp berharap kesempatan keduanya bisa berakhir lebih bahagia.

Klopp merasakan pengalaman tampil pertama kali di final Liga Champions pada 2013 lalu ketika masih menukangi Borussia Dortmund. Kala itu, Dortmund kalah 1-2 dari Bayern Munchen.

Saat kedudukan 1-1 dan tampaknya akan dilanjutkan ke babak tambahan waktu 2x15 menit, Arjen Robben mencetak gol kemenangan Munchen di menit ke-89.

Lima tahun kemudian, Klopp mendapat kesempatan kedua tampil di final Liga Champions bersama Liverpool. Pelatih asal Jerman berharap kali ini hasil akhirnya lebih bagus.

"Saya yakin saya merasa lebih bersemangat saat tampil di final Liga Champions lalu. Main di final Liga Champions sebagai pelatih cukup sulit dilakukan, jadi mungkin itu pengalaman satu kali dalam hidup," ujar Klopp, dikutip dari Sky Sports.

"Setelah pertandingan itu, saya tahu ingin merasakan pengalaman itu lagi. Butuh beberapa lama untuk mengulanginya, tapi sekarang saya ada di sini lagi karena anak-anak memberikan saya peluang itu lagi," katanya.

Liverpool akan menantang Madrid, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB di Kiev.

Komentar

x