Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Juni 2018 | 13:26 WIB
 

Trofi Liga Champions Ketiga Beruntun untuk Zidane

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 27 Mei 2018 | 05:30 WIB
Trofi Liga Champions Ketiga Beruntun untuk Zidane
(Foto: gettyimages/VI-Images)

INILAHCOM, Kiev - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku bahagia bisa menjuarai Liga Champions usai menaklukkan Liverpool. Lebih istimewa lagi, ini gelar ketiga beruntun untuk Zidane.

Madrid menjuarai Liga Champions untuk ketiga kali secara beruntun usai menaklukkan Liverpool 3-1, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Tiga gol Madrid dicetak Karim Benzema dan Gareth Bale (2). Sementara gol semata wayang Liverpool dicetak Sadio Mane.

Ini gelar ketiga Liga Champions beruntun untuk Madrid dan Zidane yang baru menukangi Madrid pada Januari 2016 lalu. Meski gagal di La Liga, pelatih asal Prancis bangga bisa juara Liga Champions.

"Kami akan menikmati momen ini. Kami menjalani musim yang sulit, tapi mengakhiri musim dengan cara ini membuat saya sangat bahagia," ujar Zidane, dikutip dari BBC.

"Saya hanya punya sedikit waktu memikirkan apa artinya gelar ini. Ini adalah status untuk Madrid. Ini klub legendaris, klub yang menjuarai 13 trofi Piala/Liga Champions. Saya bangga bisa menjadi bagian dari sejarah itu," tambahnya.

Zidane turut mengomentari gol indah Bale. Gol hampir mirip pernah dilakukan Zidane ke gawang Bayer Leverkusen di final Liga Champions 2001/02 saat masih menjadi pemain Madrid.

"Gol saya dan Bale tidak sama, tapi kita baru saja melihat gol yang bagus. Itu benar-benar luar biasa," tandas Zidane.

Zidane menyamai torehan Carlo Ancelotti dan Bob Paisley yang memenangkan tiga gelar Piala/Liga Champions. Bedanya, Zidane meraihnya secara beruntun.

Komentar

 
Embed Widget

x