Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 07:27 WIB

Saran Ronaldo pada UEFA

Ubah Nama Kompetisi Jadi Liga Champions CR7

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 27 Mei 2018 | 06:15 WIB
Ubah Nama Kompetisi Jadi Liga Champions CR7
Cristiano Ronaldo - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Kiev - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo menyarankan Liga Champions diubah namanya menjadi Liga Champions CR7.

Madrid menjuarai Liga Champions setelah menaklukkan Liverpool 3-1, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Tiga gol Madrid dicetak Karim Benzema dan Gareth Bale (2). Sementara gol tunggal Liverpool disarangkan Sadio Mane.

Trofi ini menjadi yang ke-13 untuk Madrid di era Piala/Liga Champions sekaligus yang ketiga secara beruntun sejak musim 2015/16.

Tak hanya itu, trofi Liga Champions kali ini sangat spesial untuk Ronaldo. CR7 menjadi pemain terbanyak meraih trofi Liga Champions sebanya lima kali dimana satu di antaranya diraih saat masih memperkuat Manchester United.

Meski tidak mencetak gol ke gawang Liverpool, Ronaldo bisa sedikit menyombongkan diri karena menjadi topskorer Liga Champions musim ini. Hal ini sudah berlangsung sejak lima musim terakhir.

"Siapa yang jadi topskorer lagi musim ini? Liga Champions harusnya berganti nama menjadi Liga Champions CR7," ujar Ronaldo, kepada Marca.

"Saya sudah memenangkan lima trofi Liga Champions dan menjadi topskorer lagi. Jadi, mana mungkin saya merasa sedih," katanya.

Komentar

x