Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 03:55 WIB

Roma Resmi Rekrut Wonderkid Kroasia

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 29 Mei 2018 | 01:04 WIB

Berita Terkait

Roma Resmi Rekrut <i>Wonderkid</i> Kroasia
(Foto: asroma)

INILAHCOM, Roma - AS Roma bergerak cepat dalam merekrut pemain baru untuk musim 2017-18. Mereka resmi mendatangkan wonderkid Kroasia, Ante Coric.

Coric menandatangani kontrak berdurasi panjang hingga 2023. Roma menyetor 6 juta Euro kepada Dinamo Zagreb sebagai pembayaran awal dari total biaya 8 juta Euro.

Dalam kontraknya tertera kesepakatan Dinamo akan mendapat bagian 10 persen dari biaya transfer awal jika Roma menjualnya sebelum 30 Juni 2020.

"AS Roma mengonfirmasi perekrutan gelandang Kroasia Ante Coric. Ia sudah menandatangani kontrak selama lima musim yang akan berakhir pada 30 Juni 2023," demikian pernyataan resmi klub.

"Coric, 21 tahun, bergabung dari juara Liga Kroasia Dinamo Zagreb dengan status permanen. Roma mengeluarkan 6 juta Euro sebagai pembayaran awal," lanjut isi pernyataan.

Coric menjadi pemain pertama yang direkrut I Giallorossi untuk musim 2018-19. Berposisi sebagai gelandang, pemain timnas Krosia itu bertekad membuktikan kualitasnya bisa bersaing memperebutkan tempat di tim utama.

"Saya sangat senang bisa menjadi bagian Roma, salah satu klub besar Eropa," ujarnya dalam jumpa pers perdana.

"Saya sudah memberikan segalanya untuk mencapai level ini, dan saya tidak bisa menunggu kesempatan untuk mulai menunjukkan kemampuan saya," ia melanjutkan.

Coric menjalani debut senior di Dinamo Zagreb pada 2014, sehari sebelum ia merayakan ulang tahun ke-17. Selama empat tahun berseragam Dinamo Zagreb ia sudah tampil 105 kali, mencetak 23 gol dan memberikan 24 assists.

Bersama Dinamo Zagreb, Coric pernah merasakan empat gelar juara Liga Kroasia dan tiga Piala Kroasia.

"Saya percaya dengan perekrutan ini kami bisa mengamankan salah satu talenta besar di sepakbola Eropa," kata Direktur Olahraga Roma, Monchi.

"Saya berharap demikian, dengan kerja keras dari pemain dan bimbingan pelatih, talentanya bisa berkembang lebih jauh, dan kami bisa menikmati kualitasnya dalam jangka panjang," ia memungkasi.

Sumber: AS Roma

Komentar

Embed Widget
x