Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 03:51 WIB

Liverpool Resmi Gaet Fabinho dari Monaco

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 29 Mei 2018 | 06:10 WIB

Berita Terkait

Liverpool Resmi Gaet Fabinho dari Monaco
(Foto: liverpoolfc)

INILAHCOM, Merseyside - Liverpool resmi merekrut Fabinho dari AS Monaco. Ia menjadi pemain baru pertama The Reds di jendela transfer musim panas ini.

Liverpool mengumumkan rampungnya transfer Fabinho di laman resmi klub. Pemain 24 tahun baru akan bergabung dengan skuad Si Merah pada awal Juli mendatang.

Tidak dijelaskan berada dana yang dikeluarkan Liverpool untuk memboyongnya ke Anfield. Namun, Sky Sports mengabarkan nilai transfernya berada di kisaran 39,3 juta Pounds plus bonus-bonus yang bisa mencapai 4 juta Pounds.

"Liverpool Football Club mengonfirmasi bahwa kesepakatan transfer Fabinho dari AS Monaco sudah terjalin. Gelandang asal Brasil akan resmi pindah pada 1 Juli mendatang setelah sukses merampungkan tes medis dan menandatangani kontrak jangka panjang di Melwood," demikian pernyataan resmi klub.

Sebelumnya nama Fabinho sempat dikaitkan dengan Manchester United. Ia menjadi rekrutan kedua The Reds untuk musim 2017-18 setelah Naby Keita.

The Reds mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig untuk transfer Keita sejak musim lalu.

Kedatangan Fabinho diyakini sebagai pengganti Emre Can yang kuat diisukan akan meninggalkan Anfield tahun ini.

"Saya sungguh antusias dengan kepindahan ini. Ini adalah sesuatu yang selalu saya inginkan, ini adalah tim raksasa. Infrastruktur klub ini tampak luar biasa," kata Fabinho.

Komentar

Embed Widget
x