Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 01:12 WIB

Pertimbangan Klopp Merekrut Fabinho

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 29 Mei 2018 | 12:02 WIB

Berita Terkait

Pertimbangan Klopp Merekrut Fabinho
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Liverpool - Liverpool resmi merekrut Fabinho di akhir musim 2017-18. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menjelaskan alasannya mendatangkan pemain kebangsaan Brasil tersebut.

Liverpool mengumumkan transfer Fabinho dari AS Monaco di laman resminya, Senin (28/5/2018) malam kemarin. Kabar yang beredar di Inggris, The Reds menebus Fabinho dikisaran 39,3 juta Pounds plus bonus 4,3 juta Pounds.

Jurgan Klopp angkat bicara mengenai rekrutan barunya tersebut. Menurut Klopp Fabinho bukan hanya punya punya fleksibilitas permainan, pemain 24 tahun juga punya kapasitas memimpin tim.

"Kami telah merekrut seorang pemain fantastis, juga seseorang yang sama fantastisnya sebagai manusia. Reputasinya sebagai sebuah karakter di ruang ganti dan sikapnya di latihan bermunculan dari semua yang berbicara dengan kami," jelas Klopp.

"Dia punya kemampuan dan mentalitas untuk bermain di level tertinggi dalam berbagai posisi. Dia bisa bermain sebagai pemain nomor enam, delapan dan juga dua. Ini keren."

"Dia secara taktik sangat kuat dan pintar secara otak sepakbola. Saya rasa dia meningkatkan skuad kami dan tidak banyak pemain yang bisa Anda bisa puji seperti itu saat ini, karena kualitas yang kami punya sudah begitu tinggi," ia menutup.

Di musim terakhir bersama Monaco, Fabinho mencetak delapan gol dari 46 penampilan di semua ajang.

Sumber: Liverpool

Komentar

Embed Widget
x