Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Juni 2018 | 22:37 WIB
 

Aksi Bela Salah Bakal Digelar di Jakarta

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 30 Mei 2018 | 04:09 WIB
Aksi Bela Salah Bakal Digelar di Jakarta
(Foto: goal)

INILAHCOM, Jakarta - Cedera Mohamed Salah di final Liga Champions Eropa 2017-18 mendapat perhatian fans Liverpool di seluruh dunia. Baru-baru ini muncul ajakan Aksi damai Indonesia Bela Salah melalui pesan singkat.

Salah mengalami cedera bahu saat berebut bola dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos, di menit ke-28. Tanpa Salah, The Reds menelan kekalahan 1-3 dari Real Madrid yang memastikan gelar juara Liga Champions Eropa ketiga secara beruntun, Minggu (27/5/2018) kemarin.

Usai laga, Ramos menjadi musuh bersama fans Liverpool dan timnas Mesir. Akun media sosial bek 32 tahun ramai hujatan serta ejekan fans yang menganggap Ramos sengaja mencederai Salah.

Awal pekan ini, muncul petisi yang dibuat oleh pengguna laman Change.org beridentitas 'Mohamed Salah Abdel-Hakeem'. Dalam petisinya ia mendesak UEFA dan FIFA menghukum Sergio Ramos karena sengaja mencederai Salah. Sampai berita ini diturunkan, petisi tersebut sudah ditandatangani lebih dari 120 ribu orang.

Di Indonesia, muncul ajakan aksi dukungan kepada Salah yang tersebar melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp.

Aksi damai bertajuk 'Indonesia Bela Salah' rencananya akan dipusatkan di depan Kedutaan Besar Spanyol hari Kamis (31/5/2018) sore besok. Ada dua tuntutan yang akan disuarakan dalam aksi tersebut antara lain adili Sergio Ramos dan cabut gelar Liga Champions Real Madrid.

"Merespon aksi pelanggaran oleh Sergio Ramos pada pertandingan Final Liga Champions 2018. Ummat Islam di Indonesia tentu tidak akan berdiam diri begitu saja. Atas dasar kemanusiaan dan pembelaan terhadap sesama ummat yang sedang teraniaya, seluruh elemen ummat bersatu menyerukan dan secara serentak melakukan Aksi Indonesia Bela Salah," demikian isi ajakan aksi tersebut.

Mohamed Salah kini sedang menjalani pemulihan cedera di Sevilla, Spanyol. Lewat akun Twitter-nya, penyerang 25 tahun berusaha meredakan kekhawatiran fans dengan mengatakan dirinya optimistis bisa main di Piala Dunia 2018.

Salah tampil memukau di musim perdananya bersama Liverpool. Dari 52 penampilan, dia bisa mencetak 44 gol.

Komentar

 
Embed Widget

x