Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 September 2018 | 06:04 WIB

Persebaya Imbang 1-1 Melawan Persipura

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 30 Mei 2018 | 00:02 WIB

Berita Terkait

Persebaya Imbang 1-1 Melawan Persipura
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Surabaya - Persebaya Surabaya harus berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 dengan Persipura Jayapura.

Dalam pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (29/5/2018) malam WIB, Persebaya dan Persipura bermain terbuka. Peluang terbaik didapat Persipura di menit ke-40.

Boaz Solossa yang berhasil mengecoh kiper Miswar di depan kotak penalti, gagal mengarahkan bola ke gawang yang sudah kosong. Bola melenceng tipis dari gawang Persebaya.

Di babak kedua, Persipura unggul terlebih dulu. Berawal dari upaya Emanuel Wanggai yang berhasil merebut bola dari kaki pemain Bajul Ijo, ia kemudian memberikan umpan terobosan kepada Frisca Wamsiwor di sisi kiri kotak penalti Persebaya.

Nama terakhir melepaskan umpan mendatar ke tiang jauh, Hilton Moreira yang tanpa pengawalan membelokkan bola menggunakan kaki kirinya melewati kiper Miswar.

Keunggulan tim tamu hanya bertahan lima menit. Fandy Imbiri mencetak gol penyeimbang. Dia meneruskan operan pendek Irfan jaya yang terlebih dulu mengecoh kiper Dede Sulaiman di dalam kotak penalti. Sepakan kaki kanan Imbiri ke pojok bawah gawang gagal dijangkau bek Persipura yang berjaga di garis gawang.

Sampai peluit panjang berbunyi, skor imbang 1-1 tak berubah. Dengan tambahan satu poin, Persipura menduduki peringkat pertama dengan mengemas 18 poin dari 11 laga, sedangkan Persebaya di posisi 10 dengan raihan 14 poin.

Komentar

x