Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 21:16 WIB

Zidane Tak Punya Pilihan Lebih Baik kecuali Mundur

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 1 Juni 2018 | 08:12 WIB
Zidane Tak Punya Pilihan Lebih Baik kecuali Mundur
(Foto: marca)

INILAHCOM, Madrid - Fabio Capello menyebut keputusan Zinedine Zidane mundur dari kursi pelatih Real Madrid sudah tepat. Alasannya, atmosfer di Madrid sudah tidak bagus bagi Zidane.

Keputusan Zidane mundur dari jabatan Madrid, Kamis (31/5/2018) malam, mengejutkan banyak pihak karena berselang empat hari setelah mengantarkan Los Blancos meraih trofi Liga Champions Eropa ketiga beruntun.

Dalam jumpa pers, Zidane menjelaskan alasannya mundur setelah 2,5 tahun menangani Madrid karena dirinya sudah memberikan semua gelar juara baik di kancah domestik dan Eropa.

Keputusan Zidane mundur dari posisi pelatih Los Blancos dinilai sudah tepat oleh Capello yang pernah menangani Madrid dalam rentang 1996-97 dan 2006-07.

Capello menyebut posisi Zidane sebenarnya sudah tidak aman sebelum Madrid menjuarai Liga Champions Eropa lantara gagal bersaing dengan Barcelona di La Liga dan Piala Raja Spanyol.

"Dia (Zidane) membuat keputusan terbaik untuk hengkang karena atmosfer di Madrid sudah tidak bagus untuknya," kata Capello kepada Sky Sports.

"Dia sudah tahu jika ia tidak memenangkan Liga Champions, dia akan dipecat dan sudah mengetahuinya sejak tiga bulan sebelumnya. Jadi, itu adalah keputusan tepat," ia melanjutkan.

Sejumlah nama bermunculan sebagai kandidat pengganti Zidane, mulai dari Arsene Wenger, Maurizio Sarri yang saat ini belum memiliki klub baru dan Antonio Conte yang masa depannya di Chelsea masih abu-abu.

Capello menyebut nama Guti Hernandez sebagai kandidat potensial yang pas mengisi kursi pelatih El Real. Alasannya, Guti merupakan sosok yang mengerti kondisi Madrid karena pernah jadi pemain dan kini duduk sebagai pelatih tim muda Madrid sejak 2013.

"Saya pikir Guti bisa menggantikan Zidane, yang lainnya Antonio Conte atau Maurizio Sarri," pungkasnya.

Komentar

x