Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 05:02 WIB

Zidane Bisa Latih Timnas Prancis Suatu Hari Nanti

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 2 Juni 2018 | 12:06 WIB

Berita Terkait

Zidane Bisa Latih Timnas Prancis Suatu Hari Nanti
(Foto: independent)

INILAHCOM, Paris - Setelah sukses bersama Real Madrid, Didier Deschamps berharap Zinedine Zidane bisa menangani timnas Prancis suatu saat nanti. Deschamps tak ingin pernyataannya tersebut disalahartikan.

Zidane mundur dari jabatan pelatih Madrid empat hari berselang setelah dirinya membawa El Real menjuarai Liga Champions Eropa ketiga kalinya secara beruntun. Karier Zidane bersama Madrid terbilang sukses, selama 2,5 tahun ia bisa mempersembahkan sembilan gelar juara baik di kompetisi domestik, Eropa maupun internasional.

Zizou sudah mengatakan dirinya ingin rehat dari dunia lapangan hijau sebelum kembali melatih. Akan tetapi, rumor tetap saja mengaitkan namanya dengan posisi pelatih di klub-klub Eropa serta timnas Prancis.

Sukses di level klub, Zidane diklaim ingin tantangan baru melatih timnas. Apalagi dia pernah menjuarai Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 bersama Prancis sebagai pemain.

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, menyebut Zidane bisa menjadi suksesornya di masa mendatang. Namun, ia memastikan rumor mengenai Zidane dan timnas Prancis tidak akan menganggu persiapan Les Bleus menuju Piala Dunia 2018.

"Bukan saya yang memegang kuncinya, itu urusan presiden Asosiasi Sepakbola Prancis (FFF)," kata pelatih 49 tahun.

"Saya tidak tahu apa yang sudah diputuskan Zidane. Untuk sekarang, saya pikir dia ingin menikmati istirahat bersama keluarga dan orang tersayang."

"Dia akan menjadi pelatih Prancis pada satu saat. Kapan? saya tidak bisa mengatakannya, tetapi itu terlihat logis bagi saya."

"Saya tahu akan ada tekanan sebelum Piala Dunia. Tetapi saya tetap fokus dan fokus apa yang ada di pikiran para pemain," ia memungkasi.

Sumber: ESPN

Komentar

Embed Widget
x