Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 16 Juli 2018 | 19:22 WIB
 

Ini Penyebab Persela Kalah Telak dari Sriwijaya FC

Oleh : Nandang Permana Sidik | Minggu, 3 Juni 2018 | 08:04 WIB
Ini Penyebab Persela Kalah Telak dari Sriwijaya FC
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Palembang - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, menjelaskan penyebab kekelahan telak timnya dari tuan rumah Sriwijaya FC. Aji akan melakukan evaluasi kekurangan timnya.

Bertamu ke Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (2/6/2018) malam WIB, dalam lanjutan pertandingan Liga 1 2018, Persela kalah 1-5 dari Sriwijaya FC. Lima gol kemenangan tuan rumah dicetak Mahamadou N'Diaye (27,53'), Manu Dzhalilov (31'), Esteban Vizcarra (43'), dan Patrich Wanggai (85'). Sedangkan gol semata wayang Persela dicetak Loris Arnaud (82').

Aji mengakui Sriwijaya FC bermain lebih baik. Selain itu, ia melihat timnya bermain kurang maksimal karena beberapa pemain dilanda kelelahan.

"Sriwijaya tampil lebih baik lagi. Ditambah pemain asing kami belum pernah tergantikan dari 12 pertandingan yang sudah dilakoni. Dan pemain pada pertandingan kali ini telat panas. Jadi, sedikit kecapean itulah sebabnya," kata Aji Santoso.

Lebih lanjut, Aji juga menyoroti kelemahan anak asuhnya dalam mengantisipasi situasi bola-bola mati yang menjadi awal beberapa gol Laskar Wong Kito.

"Iya, kami lemah dalam antisipasi set piece seperti yang terjadi pada gol pertama. Saya sudah intruksikan untuk waspada, karena sebelumnya saya sudah melihat kekuatan Sriwijaya FC salah satunya adalah set piece. Ke depannya, kami akan tampil baik lagi dan kelemahan yang masih terlihat akan kemai evaluasi di latihan nanti," pungkasnya.

Dengan tambahan tiga poin, Sriwijaya FC naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan mengemas nilai 19 dari 12 pertandingan, sedangkan Persela di peringkat lima dengan nilai 17.

Komentar

Embed Widget

x