Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 16 Agustus 2018 | 21:17 WIB

Tanpa Ronaldo, Portugal Diimbangi Belgia

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 3 Juni 2018 | 04:48 WIB
Tanpa Ronaldo, Portugal Diimbangi Belgia
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Brussels - Belgia dan Portugal harus puas bermain imbang tanpa gol dalam laga pemanasan jelang Piala Dunia 2018.

Dalam pertandingan yang berlangsung di King Baudouin Stadium, Minggu (3/6/2018) dini hari WIB, Portugal tidak diperkuat kapten tim, Cristiano Ronaldo, yang masih diberikan waktu libur setelah tampil di final Liga Champions Eropa bersama Real Madrid.

Sedangkan Belgia menurunkan skuad terbaiknya, termasuk gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, Eden Hazard dan penyerang Manchester United, Romelu Lukaku.

Pertandingan baru berjalan dua menit, Belgia mendapat peluang pertama. Sayang, upaya Lukaku masih bisa diamankan kiper Portugal, Beto.

Semenit berselang, Portugal merespon. Percobaan Goncalo Guedes dari dalam kotak penalti masih melambung di atas gawang.

Belgia yang mendominasi penguasaan bola hampir sepanjang pertandingan malah kesulitan mencetak gol. Mereka terbentur solid dan disiplinnya pemain Portugal menjaga area permainannya.

Menit ke-23, Joao Moutinho memaksa kiper Thibaut Courtois melakukan penyelamatan gemilang. Belgia juga punya peluang bagus di menit ke-31. Yannick Carrasco yang mendapat pengawalan tiga pemain lawan bisa melepaskan sepakan, tetapi bola kirimannya masih menyampingh dari sisi tiang.

Portugal terus menggencarkan serangan, dan kembali mendapatkan kesempatan pada menit ke-42. Bernardo Silva yang merangsek masuk ke kotak penalti Belgia melepaskan tembakan datar dari sisi kiri pertahanan Belgia. Namun tembakannya hanya melebar di sisi tiang jauh.

Belgia memulai babak kedua dengan serangan agresif. Jan Vertonghen menguji kiper Beto di menit ke-55. Sepakan bek Tottenham Hotspur itu masih bisa dijauhkan dari gawang.

Anak asuh Roberto Martinez kembali mendapat kesempatan pada menit ke-64. Meunier yang menerobos masuk ke sisi kanan kotak penalti Portugal melepaskan tembakan, dan membuat Beto harus kembali melakukan penyelamatan.

Kesempatan bagus Portugal didapat Ricardo Quaresma yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper Beto. Namun, sang kiper berhasil mengamankan bola dan diklaim Quaresma terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Di sisa menit yang ada, kedua tim sama-sama gagal mencetak gol. Skor 0-0 menutup laga.

Susunan Pemain

Belgia: Courtois; Alderweireld, Kompany (Boyata 55'), Vertonghen; Meunier, De Bruyne, Dembele (Fellaini 46'), Carrasco (Chadli 46'); Eden Hazard (Thorgan Hazard 80'), Lukaku (Benteke 46'), Mertens (Januzaj 46').

Portugal: Beto; Cedric, Pepe, Fonte, Guerreiro; Joao Mario (M. Fernandes 72'), William Carvalho, Moutinho (B. Fernandes 87'); Bernardo Silva (Andre Silva 78'), Guedes (Mario Rui 90'), Gelson Martins (Quaresma 63')

Komentar

x