Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 22 Oktober 2018 | 04:16 WIB

Low Kecewa Performa Jerman Jelang Piala Dunia

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 3 Juni 2018 | 09:34 WIB

Berita Terkait

Low Kecewa Performa Jerman Jelang Piala Dunia
Pelatih Joachim Low - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Klagenfurt - Timnas Jerman meraih hasil mengecewakan di laga pemanasan jelang Piala Dunia 2018. Sempat unggul terlebih dulu, mereka takluk dari Austria 1-2. Performa Der Panzer membuat pelatih Joachim Low kecewa dan frustasi.

Dalam laga yang berlangsung di Woertherseestadion, Klagenfurt, Minggu (3/6/2018) dini hari WIB, pelatih Joachim Low menurunkan kiper Manuel Neuer yang baru pulih dari cedera sebagai starter.

Menggunakan formasi 4-2-3-1, Jerman dominan sejak awal babak pertama. Der Panzer unggul di menit ke-11, pressing ketat pemain Jerman di area permainan Austria membuat kiper Joerg Siebendhl melakukan blunder.

Bermaksud menjauhkan bola, ia malah membuat si kulit bundar jatuh di kaki Mesut Ozil yang menghukumnya dengan sebuah gol.

Setelah gol tersebut, juara dunia 2014 itu malah menunjukkan penurunan performa. Mereka mudah kehilangan bola di area tengah lapangan serta beberapa kali melakukan kesalahan antar pemain.

Situasi tersebut mampu dimanfaatkan pemain Austria untuk mencetak gol penyeimbang di menit ke-53 berkat torehan Martin Hinteregger. Bahkan, Austria mampu berbalik unggul setelah Alessandro Schopf mencetak gol kedua negaranya di menit ke-69.

"Saya sudah katakan beberapa waktu lalu bahwa saya bingung. Saya tidak bingung tentang kekalahan, tidak bingung kalah di pertandingan, saya bingung dengan cara kami kalah," kata Low.

"Ini kesalahan kami sendiri, karena setelah unggul kami mengendalikan permainan, tetapi sebelum jeda dan 15-20 menit setelah istirahat kami sama sekali kehilangan pertandingan. Kami sering kehilangan bola, dan ada banyak kesalahan."

"Tim kami tidak biasa melakukannya. Kami membiarkan Austria kembali ke pertandingan. Kami tidak menemukan pertandingan kami. Penampilan kami mengecewakan, ada banyak kesalahan yang kami buat, banyak hal yang perlu dikritik," ia memungkasi.

Wajar saja Low begitu kecewa dengan performa anak asuhnya di laga tersebut. Sebelum kalah dari Austria, Der Panzer juga tak bisa meraih kemenangan di laga-laga ujicoba setelah mereka memastikan diri lolos dari babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Menyisakan satu laga uji coba tersisa melawan Arab Saudi, Klopp dituntut segera bisa memperbaiki kekurangan-kekurangan dalam timnya sebelum bertolak ke Rusia.

Sumber: Goal

Komentar

Embed Widget
x