Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 21:55 WIB

Cetak Rekor, Ramos Lampaui Tiga Legenda Madrid

Oleh : Andi Putra | Selasa, 5 Juni 2018 | 03:40 WIB

Berita Terkait

Cetak Rekor, Ramos Lampaui Tiga Legenda Madrid
(Foto: realmadrid)

INILAHCOM, Madrid - Bek tengah sekaligus kapten tim Real Madrid, Sergio Ramos mecatatkan rekor baru dengan menjadi kapten paling banyak mengangkat trofi Liga Champions sebanyak tiga kali.

Pada final Liga Champions melawan Liverpool di Kiev, Ramos kembali bertugas mengangkat trofi setelah sukses mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1. Hasil itu sekaligus menjadikan pemain bernomor punggung empat ini sebagai kapten El Real yang paling banyak mengangkat trofi Liga Champions.

Ramos pertama kali mengangkat trofi "Si Kuping Besar" ketika menjadi kapten tim di final Liga Champions 2015 melawan Atletico Madrid di Milan, dan yang kedua ketika melawan Juventus pada final 2016 di Cardiff.

Dengan catatan tersebut Ramos telah melampaui torehan dari para pendahulunya di Madrid yang hanya berhasil mengangkat trofi Liga Champions sebanyak dua kali sebagai kapten tim.

Yang pertama adalah Miguel Munoz pada tahun 1956 dan 1957. Setelah itu Zarraga pada tahun 1959 dan 1960, dan Sanchs yang merupakan Madridista lainnya yang berhasil mengangkat trofi dua kali sebagai kapten tim.[rza]

Sumber: Real Madrid

Komentar

Embed Widget
x