Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 18:49 WIB

Guardiola dan Liverpool Dapat Sanksi dari UEFA

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 5 Juni 2018 | 16:06 WIB

Berita Terkait

Guardiola dan Liverpool Dapat Sanksi dari UEFA
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Nyon - UEFA menjatuhkan sanksi kepada Pep Guardiola dan Liverpool. Guardiola mendapat sanksi larangan mendampingi tim sedangkan The Reds diharuskan membayar denda.

Komisi Disiplin dan Etik UEFA mengadakan sidang internal pada 31 Mei lalu yang salah satu agendanya membahas pelanggaran selama fase knockout Liga Champions Eropa 2017-18.

Hasilnya, UEFA menjatuhkan sanksi berupa larangan mendampingi tim di pinggir lapangan dalam dua pertandingan kepada Guardiola.

Juru taktik 47 tahun diusir wasit karena melakukan protes keras saat Manchester City kalah 1-2 dari Liverpool di leg kedua perempatfinal pada April lalu.

Guardiola akan absen dari bangku pemain di laga perdana City di Liga Champions Eropa musim 2018-19. Sedangkan satu hukuman lagi otomatis berlaku jika dalam waktu satu tahun pelatih Spanyol melakukan tindakan serupa.

Selain Guardiola, UEFA juga menjatuhkan sanksi berupa denda kepada Liverpool sebesar 20 ribu Euro (325 juta Rupiah) akibat ulah suporter yang melempari bus Manchester City saat hendak memasuki Anfield Stadium di leg pertama perempatfinal.

The Reds juga harus menanggung denda tambahan sebesar 6 ribu Euro (97,5 juta Rupiah) akibat adanya fans yang menyalakan kembang api serta melemparkan benda-benda di Etihad Stadium, serta denda 3 ribu Euro (48,7 juta Rupiah) atas pelanggaran yang sama dilakukan di Olimpico Stadium, Roma.

Sumber: ESPN

Komentar

Embed Widget
x