Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Juni 2018 | 22:46 WIB
 

LIB Sudah Terima Laporan dari Persija & Persebaya

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 6 Juni 2018 | 03:07 WIB
LIB Sudah Terima Laporan dari Persija & Persebaya
CEO PT LIB, Risha Adi Widjaya

INILAHCOM, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 sudah menerima laporan dari Persija dan Persebaya terkait pertandingan yang ditunda. LIB akan segera menggelar rapat internal.

LIB telah memanggil kedua klub tersebut pada Selasa (5/6) siang bertempat di Kantor LIB di Menara Mandiri, Jakarta Selatan. Beberapa keterangan juga didapatkan LIB dari keduanya.

Persija datang diwakili oleh Direktur Utama Gede Widiade serta perwakilan Panpel (Panitia pelaksana) pertandingan, sementara perwakilan Persebaya yakni Chairul Basalamah selaku Manajer tim dan Alex Tualeka (Media Officer).

"Kami telah meminta keterangan kepada panpel Persija untuk mencari fakta terkait batalnya laga melawan Persebaya. Sebenarnya kami juga sudah mendapatkan laporan dari Match Commissioner (Pengawas pertandingan), tapi kami ingin mencari fakta baru dari sumber yang berbeda," ungkap CEO PT LIB, Risha Adi Widjaya.

Dalam pertemuan tersebut, kedua klub telah memberikan langsung keterangannya kepada LIB, termasuk kronologis kejadian yang membuat laga Persija melawan Persebaya batal digelar.

Hasilnya, tak menutup kemungkinan untuk dilakukan penjadwalan ulang pertandingan tersebut, dan bila terdapat hal-hal atau fakta yang berkaitan dengan pelanggaran disiplin, maka akan diserahkan kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

"Kami akan segera melakukan internal meeting untuk secepatnya memberikan keputusan terkait status laga tersebut (Persija melawan Persebaya)," tambah Risha.

Duel Persija melawan Persebaya yang sejatinya digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6/2018) ditunda karena kericuhan antara kedua suporter.

Komentar

 
Embed Widget

x