Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Juni 2018 | 13:40 WIB
 

Resmi Gabung Arsenal, Ini Komentar Lichtsteiner

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 6 Juni 2018 | 05:05 WIB
Resmi Gabung Arsenal, Ini Komentar Lichtsteiner
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, London - Stephan Lichtsteiner resmi bergabung dengan Arsenal. Pemain asal Swiss itu mengaku tertarik dengan proyek yang diusung klub London Utara tersebut.

Lichtsteiner bergabung dengan Arsenal dari Juventus berstatus bebas transfer. Tidak diketahui berapa durasi kontrak yang diterima pemain berusia 34 tahun tersebut.

Selama tujuh musim di Juventus, Lichtsteiner mampu memenangkan tujuh gelar Scudetto. Dia berharap bisa membantu Arsenal memenangkan gelar Liga Primer Inggris dan kembali ke Liga Champions musim depan.

"Ini momen menyenangkan. Senang rasanya setelah bermain untuk Juventus dan kini datang ke Arsenal. Saya mendapat tantangan besar untuk membuat sesuatu yang besar bersama klub," ujar Lichtsteiner, dikutip dari Football Italia.

"Apa yang membuat saya tertarik? Ada proyek di sini. Proyek mereka salah satunya adalah kembali ke Liga Champions. Saya pikir sulit menerima kenyataan klub seperti Arsenal tak main di Liga Champions," katanya.

"Jika melihat para pemain Arsenal, klub, stadion, dan proyek yang ada, peluang kembali ke level tertinggi sangat besar. Saya belum pernah bermain melawan Arsenal, tapi tentu saja mereka pernah mengalami era besar di bawah asuhan Arsene Wenger. Dia memenangkan banyak gelar bersama Arsenal dan membuat mereka menjadi klub besar," lanjutnya.

Kini Arsenal akan melalui era baru setelah Wenger memutuskan mundur. The Gunners musim depan akan ditukangi oleh Unai Emery. Menurut Lichtsteiner, itu akan menjadi tantangan yang menarik.

"Kini momennya berbeda. Wenger sudah pergi dan semuanya sedikit berubah. Jadi, ini tantangan yang besar. Emery adalah pelatih bagus yang memenangkan banyak gelar, terutama Liga Europa," ungkapnya.

"Dia adalah pelatih yang tahu apa yang diinginkan dan pelatih yang selalu bisa membuat pemain berkembang termasuk pemain berusia tua seperti saya," tutupnya.

Komentar

 
x