Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 03:12 WIB

UEFA Hukum Buffon Tiga Pertandingan

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 6 Juni 2018 | 01:02 WIB
UEFA Hukum Buffon Tiga Pertandingan
(Foto: skysports)

INILAHCOM, Turin - UEFA menghukum Gianluigi Buffon larangan bermain tiga pertandingan di kompetisi Eropa. Hukuman diberikan atas kartu merah yang diperoleh Buffon.

Buffon dikartu merah wasit Michael Oliver saat Juventus berhadapan dengan Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions. Kiper 40 tahun itu melakukan protes keras karena keputusan penalti yang diberikan untuk Madrid di injury time.

Akibat penalti tersebut, Madrid mampu mencetak gol dan pertandingan berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan Juventus. Tapi, El Real berhak melaju ke final karena unggul agregat 4-3 setelah di leg pertama menang 3-0.

Jika wasit tak memberikan penalti di injury time, maka pertandingan akan dilanjutkan ke babak tambahan waktu 2x15 menit dan belum tentu Madrid yang akan keluar sebagai pemenang.

Buffon tak lagi berseragam Juventus musim depan karena memutuskan hengkang. Belum tahu klub mana yang akan diperkuat mantan kiper Parma itu selanjutnya. Jika kembali tampil di Liga Champions atau Liga Europa, maka Buffon tak boleh main di tiga laga.

"Badan Kontrol, Etik, dan Disiplin UEFA menghukum kiper Juventus Gianluigi Buffon di tiga pertandingan kompetisi UEFA. Selain di kompetisi UEFA, sanksi tersebut tak berlaku," bunyi pernyataan UEFA.

Sumber: Sky Sports

Tags

Komentar

x