Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Juni 2018 | 22:48 WIB
 

Kapten Persebaya Kecewa Laga Lawan Persija Batal

Oleh : Andi Putra | Rabu, 6 Juni 2018 | 06:40 WIB
Kapten Persebaya Kecewa Laga Lawan Persija Batal
Kapten tim Persebaya Surabaya, Rendi Irwan

INILAHCOM, Surabaya - Kapten tim Persebaya Surabaya, Rendi Irwan menyayangkan laga melawan Persija Jakarta yang sejatinya dilangsungkan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6/2018) gagal terlaksana akibat terjadinya insiden bentrok antar kedua suporter menjelang laga.

Bentrokan antara kedua suporter terjadi di luar stadion sejak siang hari. Bahkan, oknum bonek menyerang dua mobil operasional PS TIRA yang memang menggunakan pelat B asal Jakarta.

Pihak kepolisian tidak memberikan jaminan keamanan untuk laga tersebut. Untuk itu, panitia pelaksana memutuskan membatalkan laga tersebut.

"Saya pikir ini bukan rezeki kami. Kami hanya bisa berencana, Allah SWT yang menentukan. Apa yang terjadi kali ini mungkin sudah rencana Allah. Meski disayangkan, kami tetap harus bisa menerimanya," ucap Rendi, dikutip dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Kabar terbaru, PT LIB telah memanggil kedua belah pihak serta panitia pelaksana pertandingan untuk dimintai keterangan mengenai kronologis kerusuhan tersebut pada hari ini (5/6/2018).

Sejauh ini PT LIB juga belum memutuskan untuk menggelar pertandingan ulang Persija melawan dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-12, karena masih melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait.

Saat ini Persebaya berada pada peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 15 poin dari 10 pertandingan, sedangkan Persija berada pada peringkat 16 dengan torehan 13 poin dari sembilan pertandingan.[rza]

Komentar

 
x