Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 03:41 WIB

Alasan Cedera Kepala Karius Dikritik Courtois

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 6 Juni 2018 | 14:22 WIB

Berita Terkait

Alasan Cedera Kepala Karius Dikritik Courtois
(Foto: metro)

INILAHCOM, Brussels - Loris Karius disebut mengalami cedera kepala yang mengganggu penampilannya di final Liga Champions Eropa. Namun, Thibaut Courtois meragukan alasan tersebut.

Karius melakukan dua blunder fatal yang menyebabkan Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid di final Liga Champions Eropa, Minggu (27/5/2018). Meski sudah meminta maaf dan menyesali blundernya, Karius tetap saja menjadi target pelampiasan kekesalan suporter.

Beberapa hari setelah laga final, Karius dikabarkan terbang ke Boston, Amerika Serikat, untuk menemui seorang dokter bernama Ross Zafatone di Rumah Sakit Massachusetts pada 31 Mei lalu.

Dokter Zafatone yang menangani pemeriksaan medis Karius mengatakan kiper asal Jerman itu mengalami cedera kepala saat bermain di laga final. Cedera tersebut diyakini didapat penjaga gawang 24 tahun setelah kepalanya terkena sikut Sergio Ramos di babak pertama.

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois meragukan cedera kepala menjadi penyebab performa buruk Karius. Dari pengalamannya yang juga pernah mengalami ceder serupa, Courtois heran mengapa Karius masih bisa melanjutkan permainan.

"Kejadian itu juga pernah saya alami saat bertabrakan dengan Alexis Sanchez. Saya mengalami cedera kepala dan saya tidak bisa melihat bola, jadi setelah 20 menit saya digantikan karena saya tidak bisa melihat bola," ujar kiper timnas Belgia.

"Saya bersimpati dengan apa yang terjadi padanya, tetapi menyalahkan cedera otak yang menyebabkan dia melakukan dua kesalahan itu. Dia juga bisa membuat dua penyelamatan. Jadi, apakah itu keberuntungan? Saya tidak tahu, karena dia harusnya (dengan cedera kepala) tidak bisa melihat bolanya."

"Disayangkan dia melakukan dua kesalahan tersebut tetapi jika Anda mengalami cedera kepala Anda akan meninggalkan pertandingan dan dokter akan mengatakan kepada Anda 'Lihat, Anda sudah tidak bisa melihat lagi dengan jelas, Anda harus digantikan'," dia memungkasi.

Sumber: Metro

Komentar

Embed Widget
x