Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 21:01 WIB

Leverkusen Beri Sinyal ke Liverpool Rekrut Leno

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 6 Juni 2018 | 21:12 WIB

Berita Terkait

Leverkusen Beri Sinyal ke Liverpool Rekrut Leno
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Leverkusen - Bayer Leverkusen membuka kesempatan bagi Liverpool dan klub lainnya merekrut Bernd Leno. Leverkusen bakal melepas kiper mudanya itu jika ada yang bersedia menebus klausul pelepasannya.

Liverpool dikabarkan sedang mencari seorang kiper di jendela transfer musim panas ini. Sektor penjaga gawang diklaim menjadi titik lemah The Reds musim lalu menyusul dua blunder fatal Loris Karius di final Liga Champions Eropa 2017-18 kontra Real Madrid.

Calciomercato mengabarkan The Reds berminat merekrut kiper AS Roma asal Brasil, Alisson Becker. Namun, rencana tersebut diurungkan manajemen klub karena Roma mematok harga 60 juta Euro untuk kiper 25 tahun.

Opsi lainnya, Liverpool menjadikan Bernd Leno sebagai alternatif. Nilai klausul pelepasannya di angka 28 juta Euro lebih rendah dari harga Alisson.

Direktur Olahraga Bayer Leverkuen, Rudy Voller, tak menutup pintu bagi klub yang berminat merekrut kiper 26 tahun itu. Alasannya, Leverkusen sudah memiliki kiper pengganti jika Leno hengkang.

Ini menjadi kabar baik bagi Liverpool, namun mereka harus bergerak cepat karena kiper kebangsaan Jerman itu juga masuk dalam incaran Napoli yang mencari pengganti Pepe Reina yang hengkang ke AC Milan.

"Leno bisa pergi tetapi hanya dengan persyaratan dari kami, kami terus membuka pembicaraan dengan Leno dan agennya," kata Voller kepada TeamTalk.

"Dia pernah mendapat tawaran dari Napoli pada 2017. tetapi kami tidak memiliki penggantinya saat itu, jadi dia harus bertahan."

"Pada akhirnya, dia melewati musim yang sangat bagus. Namun bagaimanapun, kepergian Leno akan tergantikan dengan kehadiran Hradecky, kami memiliki suksesor berkelas dunia," pungkasnya.

Bernd Leno harus mengubur impiannya tampil di Piala Dunia 2018 bersama timnas Jerman setelah namanya dicoret dari skud final Der Panzer bersama Jonathan Tah, Leroy Sane dan Nils Petersen.

Joachim Low membawa tiga kiper ke Rusia 2018 antara lain Manuel Neuer yang baru pulih dari cedera, Kevin Trapp serta Marc-Andre Ter Stegen.

Komentar

x