Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 19:49 WIB

Dalot Resmi Gabung MU, Ini Komentar Mourinho

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 7 Juni 2018 | 00:00 WIB
Dalot Resmi Gabung MU, Ini Komentar Mourinho
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Manchester - Manchester United berhasil mendatangkan pemain baru keduanya untuk musim depan, yakni Diogo Dalot. Pelatih Jose Mourinho senang bisa mendapatkan pemain bertalenta seperti Dalot.

Dalot mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun. Tak disebutkan berapa nilai transfernya. Tapi, media-media Inggris menyebut nilainya di angka 17,4 juta Poundsterling (323 miliar Rupiah).

Dalot merupakan jebolan akademi Porto dan bermain di Portugal U-21. Dalot bermain saat Porto menghadapi Liverpool di Liga Champions. Pemain berusia 19 tahun itu berposisi sebagai bek kanan, tapi bisa juga ditempatkan di bek kiri.

"Diogo adalah bek muda bertalenta dengan kualitas untuk menjadi pemain hebat di klub ini. Dia punya semua atribut yang dibutuhkan menjadi full-back, seperti fisik, kecerdasan taktik, dan kualitas teknik digabungkan dengan mentalitas akademi Porto yang menyiapkan kematangan pemain untuk main di level profesional," ujar Mourinho, di laman resmi klub.

"Di usianya, Diogo adalah full-back terbaik di Eropa dan kami semua yakin dia memiliki masa depan cerah di Manchester United," tambahnya.

Sebelumnya MU mencapai kesepakatan dengan Shakhtar Donetsk terkait transfer Fred senilai 52 juta Poundsterling.

Komentar

Embed Widget

x