Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 20:58 WIB

LIB Serahkan Kasus Persija Vs Persebaya ke Komdis

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 8 Juni 2018 | 05:04 WIB

Berita Terkait

LIB Serahkan Kasus Persija Vs Persebaya ke Komdis
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), selalu operator kompetisi Liga 1, menyerahkan kasus pembatalan laga Persija melawan Persebaya ke Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Sebelumnya LIB telah memanggil manajemen Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya di Jakarta pada Selasa (5/7).

Pemanggilan itu dimaksudkan untuk mendapatkan informasi yang terperinci tentang batalnya pertandingan kedua tim yang seharusnya dihelat pada Minggu (3/6) di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Terkait perkembangan kasus tersebut, PT LIB mengambil kebijakan tegas. Sesuai dengan regulasi, kasus kegagalan pelaksanaan pertandingan Persija versus Persebaya, telah diserahkan secara langsung kepada Komisi Disiplin PSSI.

Dengan demikian, kasus kegagalan pelaksanaan laga Persija versus Persebaya, sudah masuk dalam ranah Komdis PSSI.

"Dalam penyerahan dokumennya ke Komdis PSSI, LIB telah melengkapinya dengan beragam bukti dan fakta dari kejadian yang membuat pertandingan tersebut gagal diselenggarakan," bunyi pernyataan LIB.

Meski begitu, LIB juga telah menyiapkan rencana penjadwalan ulang pertandingan yang ditunggu banyak pihak tersebut. Untuk penentuan tanggal pertandingan, akan diumumkan secepatnya setelah LIB berkomunikasi dengan kedua tim dan beberapa pihak yang terkait.

Laga Persija melawan Persebaya dibatalkan karena terjadi kericuhan antar kedua suporter di luar stadion.

Komentar

Embed Widget

x