Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 20:59 WIB

Ini yang Harus Dilakukan PS TIRA Hadapi Persija

Oleh : Nandang Permana Sidik | Jumat, 8 Juni 2018 | 11:36 WIB

Berita Terkait

Ini yang Harus Dilakukan PS TIRA Hadapi Persija
Asisten pelatih, Miftahudin Mukson - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bantul - PS TIRA menargetkan bisa mengamankan poin penuh di kandang saat jumpa Persija Jakarta. Untuk mewujudkannya para pemain The Young Warriors diharapkan bisa tampil agresif serta menjaga fokus sepanjang pertandingan.

Hal itu disampaikan asisten pelatih, Miftahudin Mukson jelang menjamu Persija dalam lanjutan Liga 1 yang akan dihelat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (8/6/2018) malam nanti. Miftah memastikan persiapan timnya berjalan baik, ia juga sudah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap semua lini.

Di laga sebelumnya, PS TIRA bisa mengalahkan Barito Putera 1-0. Kelengahan mendekati laga usai hampir saja menggagalkan peluang mereka meraih kemenangan. Hal inilah yang harus dihindari melawan tim kuat seperti Persija.

"Seperti diketahui, pada pertandingan sebelumnya, kami hampir saja kemasukan di menit-menit akhir. Itu pula yang menjadi bahan evaluasi kami, sehingga kami rasa sekarang kami sudah siap tampil all out," kata Mifthudin.

Menghadapi Persija yang kemungkinan besar akan mendapatkan dukungan penuh dari suporter fanatiknya, Mifthaudin mengatakan mental adalah hal yang utama. Untuk itu, ia sudah mengintruksikan anak asuhnya untuk tampil lepas dan berjuang maksimal hingga pertandingan usai.

"Jadi, melawan Persija bukan perkara mudah bagi kami karena Persija memiliki kedalaman skuat. Persija memiliki pemain yang sangat berpengalaman. Jadi, Persija harus sangat diwaspadai," ujarnya.

Dalam laga tersebut Persija tidak akan diperkuat oleh Marco Simic dan kiper Andritany Ardhyasa. Simic sedang pulang ke Kroasia menyusul sanksi empat pertandingan yang dijatuhkan Komdis PSSI, sedangkan Andritany masih menjalani pemulihan cedera. Miftahudin menegskan absennya kedua pemain itu tidak akan mengurangi kekuatan Macan Kemayoran.

"Semua pemain Persija berbahaya, termasuk yang menjadi cadangan. Meski tidak ada Marco Simic, masih ada Adison Alves dan beberapa pemain yang berpengalaman. Tapi, kami akan berusaha keras karena kami ingin berlibur dengan tenang, tentunya dengan raihan poin pada pertandingan nanti," pungkasnya.

Komentar

Embed Widget

x