Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 03:17 WIB

Barca Tunjuk Abidal Sebagai Sekretaris Teknik

Oleh : Andi Putra | Jumat, 8 Juni 2018 | 20:39 WIB

Berita Terkait

Barca Tunjuk Abidal Sebagai Sekretaris Teknik
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Katalunya - FC Barcelona resmi menunjuk Eric Abidal sebagai sekretaris teknis klub menggantikan Robert Fernandez yang kontraknya akan habis di akhir bulan ini.

Nama Abidal tak asing lagi bagi publik Barca, ia pernah bermain bagi Los Blaugrana dalam rentang 2007-13. Selama enam musim, ia mempersembahkan gelar La Liga, Piala Super Spanyol, Piala Raja Spanyol, Liga Champions Eropa, Piala Super Eropa serta Piala Dunia Antarklub.

Setelah hengkang dari Barca di akhir musim 2012-13, Abidal bergabung dengan klub Yunani, Olympiacos. Dan memutuskan gantung sepatu pada 2014 lalu setelah didiagnosa menderita tumor dan gangguan liver.

Melalui laman resmi, klub mengumumkan penunjukkan Abidal sebagai sekretaris teknik yang baru, sekaligus mengucapkan terima kasih atas pengabdian serta kontribusi Robert Fernandez selama menjalankan tugasnya.

"FC Barcelona mengumumkan hari ini bahwa mereka tidak akan memperbarui kontrak sekretaris teknis tim utama sepak bola, Robert Fernandez, yang berakhir pada 30 Juni," bunyi pernyataan Barcelona dilansir dari laman resmi klub, Jumat (8/6/2018).

"Mengekspresikan rasa terima kasih dan penghargaannya yang tulus kepada Robert Fernandez atas komitmen dan dedikasinya selama tahun-tahun ini, klub mengucapkan semoga dia sukses di masa depan."

"Pada saat yang sama, FC Barcelona mengumumkan pengangkatan Eric Abidal sebagai sekretaris teknis baru tim utama sepakbola, yang akan secara resmi diperkenalkan Senin depan (18/3)," akhir bunyi pengumuman Barca.

Komentar

Embed Widget
x