Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 07:03 WIB

Ini Posisi Indonesia di Ranking FIFA Terbaru

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 11 Juni 2018 | 01:07 WIB

Berita Terkait

Ini Posisi Indonesia di Ranking FIFA Terbaru
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Jerman belum tergeser dari posisi teratas ranking FIFA per Juni 2018. Sedangkan ranking dunia Indonesia tak mengalami perubahan.

Berdasarkan ranking dunia FIFA terbaru yang dirilis Kamis (7/6/2018) kemarin, Jerman masih belum tergoyahkan di posisi teratas dengan mengemas 1558 poin atau naik 14 poin dari ranking sebelumnya.

Brasil masih di posisi kedua dengan total poin 1431, kemudian ada Belgia melengkapi tiga teratas. Juara Piala Eropa 2016, Portugal, juga masih di peringkat empat diikuti Argentina di peringkat lima.

Di urutan 10 besar, hanya Polandia yang mengalami kenaikan peringkat. Mereka menggeser Spanyol di peringkat delapan, sedangkan La Furia Rojas melorot ke urutan 10.

Lalu, bagaimana dengan peringkat FIFA terbaru Indonesia? Gagal meraih kemenangan dalam beberapa laga terakhir, skuad Merah Putih cukup 'beruntung' tidak turun peringkat. Indonesia masih di urutan 164 dunia.

Ranking Indonesia tidak berubah dikarenakan pertandingan yang mereka jalani tidak termasuk dalam agenda FIFA serta bukan laga ujicoba internasional Grade A.

Vietnam masih menjadi negara Asia Tenggara dengan ranking FIFA tertinggi, mereka berada du urutan 102 dunia. Kemudian Filipina di peringkat 115 lalu Thailand di urutan 122.

Indonesia boleh sedikit berbangga pasalnya ranking mereka berada di atas Malaysia yang selama ini menjadi seteru abadi di lapangan hijau. Malaysia berada di peringkat 171 dunia.

Komentar

Embed Widget
x